Cerita Prasmul

[Pop Up Market 2014] Why I Choose Local Brand?

Why I choose local brand?

DSC_0052

Semakin hari semakin banyak bisnis baru yang berusaha memperkenalkan brand-brand local. Salah satu wadah untuk memperkenalkan brand tersebut adalah tidak lain dan tidak bukan, adalah local brand festival seperti Pop Up Market, Brightspot Market, Market & Museum, Jakarta Euphoria Project, dll.

Berikut cuplikan dari Majalah Horizon (Majalah Student Board S1 Prasetiya Mulya) edisi pertama yang merangkum beberapa opini anak muda tentang alasan mereka senang mengunjungi local brand festival.

Arvy Joshua (18 tahun, Bintaro) :

“Umumnya orang Indonesia prefer untuk beli produk luar negeri karena prestige dan quality yang ditawarkan. But these days, local brands dan young entrepreneurs sedang naik daun dan diakui karena kualitas mereka yang bagus. Tapi, di Indonesia belum banyak modal bagi mereka untuk mendistribusikan dan memasarkan produk mereka. Maka dari itu, local brand festival hadir unutk menjadi wadah dalam mengapresiasi serta mendukung pemasaran produk mereka. Dampak acara seperti ini sangat positif dalam mendukung perkembangan produk dalam negeri.”

Roselind Stella (18 tahun, Bekasi) :

“Menurut gue sih acaranya menarik karena di acara-acara semacam Localfest atau Pop Up Market itu, pengunjung bisa nemuin barang-barang unik yang gak dijual di mal-mal kebanyakan. Gue juga suka acara itu karena bisa mendorong perkembangan produksi dalam negeri, dan juga bisa memacu kreatifitas dan jiwa entrepreneurship anak muda.”

Sekar Narwastu (19 tahun, Depok) :

“Dengan adanya festival-festival yang menjual produk lokal, masyarakat akan jauh lebih mengenal kekayaan yang dimiliki bangsanya sendiri dan masyarakat lebih menjadi mencintai produk dalam negeri.”

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website
Translate »