Cerita Prasmul

Yuk, Kenalan dengan Alumni Network Prasmul, IKAPRAMA!

Begitu banyak fasilitas dan wadah untuk mengembangkan diri hingga relasi yang bisa kamu temukan di Universitas Prasetiya Mulya. Salah satunya adalah Ikatan Alumni Universitas Prasetiya Mulya, atau yang kerap dikenall dengan IKAPRAMA, tempat setiap mahasiswa aktif hingga alumni Prasetiya Mulya dapat saling terhubung, mengembangkan minat, hingga berkolaborasi dalam mengembangkan bisnis.

Dibentuk sejak sejak 28 Oktober 1983, komunitas ini sudah berhasil mempersatukan setiap lulusan Prasmul program Sarjana maupun Magister dalam berbagai aktivitas menarik. Ingin tahu secara lengkap? Ini penjelasannya!

Menjadi Wadah Relasi

Kamu tentu familier dengan peran Universitas Prasetiya Mulya dalam mencetak pebisnis-pebisnis muda Indonesia, bukan? Selain mahasiswa, para alumnus pun banyak yang membangun usaha sendiri usai menempuh perkuliahan. Melalui IKAPRAMA, lebih dari 10.000 lulusan Prasmul baik profesional maupun pebisnis tersebut dapat menjalin relasi dan meningkatkan peran komunitas dunia bisnis. Tak jarang, pertemuan dengan kakak tingkat berakhir pada kolaborasi membangun bisnis lintas angkatan seperti dalam bisnis kuliner, Iga Bagus Resto!

Melalui kegiatan rutin, baik kakak tingkat dan adik tingkat dapat saling bertegur sapa dan mengenal satu sama lain.

Selain itu, IKAPRAMA juga sering mengangkat kisah-kisah sukses para alumni, dalam sebuah acara YouTube hingga podcast bertajuk CAL alias Cerita Alumni Prasmul. Mengetahui profil lulusan yang berhasil untuk mencoba membangun relasi jadi lebih mudah, deh!

Peluang Menarik yang Mendidik

Sudah tahu Prasmul sering mengadakan kuliah tamu dengan mengundang praktisi untuk berbagi seputar penerapan ilmu di dunia kerja dan bisnis yang nyata? Sebagai kelompok besar yang terdiri dari banyak alumni-alumni sukses, IKAPRAMA juga berperan dalam merekomendasikan pembicara tamu atau guest lecture dalam beberapa mata kuliah di Prasmul, menjadi pemapar materi dalam webinar mahasiswa, juri dalam perlombaan atau kompetisi, penguji rencana bisnis, dan sebagainya.

Tak hanya itu, perkumpulan alumni ini juga aktif, lho, mengadakan berbagai jenis kegiatan rutin, mulai dari Inspiring Talk, Leadership Forum, Alumni Sharing, Management Society, hingga webinar lainnya yang mengupas tema seputar industri terkini.

Terhubung dengan Like-Minded People

Dalam tujuannya membangun keakraban antar anggota, IKAPRAMA memiliki program Shared Interest Group yang menyiapkan wadah bagi para alumni untuk bisa berkumpul dengan teman-teman yang memiliki ketertarikan yang serupa. Beberapa komunitas tersebut diantaranya ada Persatuan Golf Prasetiya Mulya, Ikaprama Saham Club, Ikaprama Branding Club, Ikaprama Cycling Club, Ikaprama Traders Club, dan beberapa lainnya. 

Untuk kamu yang sedang menempuh edukasi di Universitas Prasetiya Mulya, selamat karena peluang menjadi bagian dari komunitas positif ini terbuka lebar untukmu, entah untuk memperdalam skills hingga menemukan partner bisnis dan hobi. Kalau kamu tertarik untuk mengetahui manfaat apa saja yang akan kamu dapatkan sebagai anggota IKAPRAMA, jangan lupa untuk kepoin Instagram mereka di @alumniprasmul, ya!

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website
Translate »