Cerita Prasmul

Reveal Ide Kreatif bagi Beauty Brands di EURECA 2021!

Sudah 11 tahun lamanya panggung EURECA sebagai kompetisi bisnis berskala nasional di bawah naungan Student Board Prasetiya Mulya, diisi oleh warna kebersamaan dalam Business Plan Competition dan Marketing Plan Competition. Selama itu pula, ide-ide kreatif datang dari kategori mahasiswa maupun siswa SMA se-Indonesia.

Sebagai lomba yang identik dengan memecahkan kasus nyata bisnis, case contributor EURECA 2021 juga spesial, yakni Paragon Technology and Innovation yang terkenal dengan beauty brands-nya, sebut saja Emina, Wardah dan Make Over. Yuk, simak inovasi cemerlang yang ada di EURECA 2021!

Daring namun tetap Inspiring

Baik partisipan maupun tim panitia, keduanya tampak totalitas dalam mempersiapkan EURECA 2021 .

Sejak diadakannya case distribution sejak tanggal 7 Agustus, hingga main events pada 1-4 September 2021, panggung online EURECA tak berhenti diisi berbagai kegiatan menarik. Salah satunya adalah virtual company visit ke Nutrifood Indonesia dan Marketing Coaching, diikuti rocket pitch, hingga final presentations.

Tim XLR8 merupakan salah satu yang berhasil menjadi pemenang dalam kategori Marketing Plan Competition. “Apresiasi kepada Eureca, Prasmul dan Paragon yang walaupun acaranya daring tapi super rapi. This is one of acara lomba paling rapi yang pernah aku ikuti,” ungkap Jefferson Gunawan, perwakilan Tim XLR8.

Dalam perlombaan, rupanya tim dari Universitas Katolik Parahyangan ini beride untuk merencanakan campaign #extracare bagi Wardah. Menemukan bahwa customer menyukai produk yang multi benefit, Tim XLR8 menyebutkan bahwa Wardah berpotensi untuk tidak hanya dipersepsikan aman di kulit, namun juga bagi lingkungan. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan packaging berbahan dasar  kaca yang dapat didaur ulang ataupun bambu. 

Harapannya dari hal yang sesimpel packaging, masyarakat menyadari kalau “halal” itu nggak hanya spesifik ke group of people, melainkan channel kita untuk memulai sustainable beauty.

Daphne Andrea, anggota Tim XLR8

Bukan hanya packaging, sisi sustainability ini pun dilengkapi dengan gagasan new product development dari tim Jefferin dan Daphne, seperti Natural Tinted Anti UV Sunscreen SPF 30, Avocado Butter Cleansing Balm, Colour-changing Tinted Lip Balm, 2-in-1 Aloe Vera Eye Cream Concealer, Calendula Oil Serum yang dibuat dari bahan-bahan alami nusantara antara lain Madu Kaliandra, dan Papua Avocado Oil.

Meet The Future Innovators!

Rupanya, bukan hanya dari Marketing Plan Competition yang menghadirkan inovasi menarik bagi beauty brands. EURECA 2021 sendiri memiliki kategori perlombaan lainnya, yaitu Business Plan Competition di tingkat SMA dan Universitas. 

Inilah daftar daftar tim berprestasi dalam  EURECA 2021!

Business Plan Competition Tingkat SMA

  • Juara 1 Tim Lontrepreneur dari SMA Santa Laurensia
  • Juara 2 Tim Meraki 
  • Juara 3 Tim  Decacor

Business Plan Competition Tingkat Universitas

  • Juara 1 Tim Alcantri dari Universitas Padjajaran 
  • Juara 2 Tim Morpho dari Universitas Pelita Harapan
  • Juara 3 Tim The Extroverts dari Universitas Indonesia

Marketing Plan Competition

  • Juara 1 Tim XLR8
  • Juara 2 Tim TAM 
  • Juara 3 Tim BUDI

Best Speakers

  • Jasmine Wijaya, tim O2Life (Tingkat SMA)
  • Daphne Andrea, tim XLR8 dari Universitas Katolik Parahyangan (Tingkat Universitas)

Best Video Tingkat Universitas

  • Tim Timart dari Universitas London School of Public Relations

Best Video Tingkat SMA

  • Tim Inpact

Selamat atas keberhasilan para pemenang, juga kesuksesan EURECA 2021! 

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website
Translate »