Cerita Prasmul
Oh, the Places We Can Go! — Tempat-Tempat Hangout Prasmulyan

Oh, the Places We Can Go! — Tempat-Tempat Hangout Prasmulyan

Cocok buat nugas, rapat, skripsian, atau sekadar hangout!

 Saat area kampus masih buka, kamu mungkin akan berpikir untuk pergi ke perpustakaan, atau mungkin kantin dan spot-spot nyaman untuk mengerjakan tugas, skripsi, merencanakan kegiatan organisasi atau proyek, atau bahkan hanya sekadar ngobrol dengan teman-teman Prasmulyan. Namu nada saatnya kamu akan butuh ganti suasana.

Berkuliah di Prasmul, pastilah kamu akan tinggal atau singgah di BSD yang vibe-nya modern dan jadi pusat bisnis. Ini beberapa tempat rekomendasi Prasmulyan yang bisa kamu coba kunjungi dan jadikan tempat tongkronganmu!

  1. Afterseven Café
source: Instagram (@aftersevenid)

Quantis Sport Club Eminent, Jl. Majorie Ave No.10, BSD City

Tempat ini cocok buat kamu yang ingin mengerjakan tugas atau bersantai sehabis berolahraga. Karena, kafe ini terletak di dekat area clubhouse. Afterseven jadi tempat hangout sekaligus mengerjakan tugas serta skripsi pilihan Jonathan Yohanes dari jurusan Business.

“Seperti nama cafenya, gue udah lebih dari tujuh kali ke Afterseven. Ada satu spot di belakang yang pake sofa, bisa 4-6 orang dan ada colokan listrik. Internetnya nggak pernah lag, makanannya yang light bites seperti garlic bread di sana juga enak, kalau meal biasanya chicken carbonara with rice” tutur Prasmulyan Angkatan 2019 tersebut.

  1. After Friday Coffee
source: Instagram (@journal.afterfriday)

South Goldfinch Tangerang SGB 01 Jl. Boulevard Raya Gading Serpong

Bergabung bersama dengan geng kafe dengan nama berawalan “After”, ada juga kedai kopi tak jauh dari Prasmul yang membuka tempat cozy: After Friday. Ada dua Prasmulyan yang menyebut tempat ini sebagai salah satu spot nyaman dan bisa lebih produktif, lho. Mereka adalah Chrissy Malinda dan Prawira.

“Tempatnya emang banyak buat nugas, ada stop kontak, ada wifi, comfy, minimalist gitu. Makanan dan minumannya oke banget,” jelas sang mahasiswi Branding 2020 yang menyukai matcha latte sajian After Friday.

Kalau Prawira, Prasmulyan S1 IBL, memilih After Friday yang berlokasikan di komplek Goldfinch karena sekitarnya banyak pilihan tempat hangout lain.

“Kalau bosan, biasanya gue milih di daerah Goldfinch. Banyak pilihannya jadi bisa pindah-pindah ke tempat makan biasa atau kafe lain,” ucap pemuda yang akrab dipanggil Praw atau Wira tersebut.

  1. N.O.B Café

Jl. Grand Boulevard BSD Green Office Park The Breeze # L-12, BSD City

Nah, berikutnya masih dengan pilihan Chrissy, kabar baik untuk pecinta roti, karena N.O.B adalah tempat spesialis pastry yang cocok untuk jadi tempat hangout.

Dengan berbagai ragam pastry seperti canelé, croissant, cinnamon roll, cruffin alias croissant muffin yang tersaji dalam berbagai rasa dan topping, kamu bisa jajan light bites sambil catch up dengan teman-temanmu.

Sayang, tempat ini mungkin terlalu ramai untuk kebanyakan orang.

“Kalo buat hangout, aku lebih suka NOB di The Breeze. Tapi itu ramai banget, jadi kurang kondusif kalau mau nugas,” papar Chrissy. Menu yang menjadi favorit gadis ini ialah Arabica Gula Melaka dan juga Fruit Tart.

Jangan lupa pesan menu rekomendasi Chrissy juga ya, Prasmulyans!

  1. El Primero
source: Instagram (@elprimero.cafe)

Kampung Sepeda, Jl. Raya Pagedangan (Kp. Cicayur II) No. 153, BSD

Buat kamu yang aktifnya waktu work hours, El Primero mungkin bisa menjadi basecamp untuk work from café. Dengan menu flagshipnya di dunia perkopian, El Primero menjadi destinasi Ryan Darmawan, atau “Fufu” dari Business 2019.

“Suasananya mendukung banget kalo buat nugas. Dari ambience, minumannya yang nggak overpriced. Tempatnya bagus, nggak terang atau gelap banget juga,” cerita Fufu. “Biasanya kalo ke El Primero tuh, gue pesennya Americano atau Latte. Kadang ditemani cemilan. Minum sama snacks aja, jarang makan berat.”

Cuma kembali lagi, El Primero kurang pas jika Prasmulyan adalah night owl yang jam terbangnya di atas jam makan malam. Sebab,

“El Primero, sayangnya sih, dia nggak sampai malam, cuma buka sampai jam 7 malam aja.”

Untuk itu, Fufu memberikan beberapa rekomendasi tempat yang lain.

  1. Calibrew
source: Instagram (@calibrew_coffee)

Edutown BSD City, Jl. BSD Raya Utama

Kemari buat yang butuh asupan kafein, karena Calibrew adalah salah satu spesialis kopi di daftar ini. Dan tidak hanya itu, Calibrew dekat sekali dengan kampus, tempatnya hanya 400 meter dari Prasmul. Cocok untuk kamu yang ingin “mengungsi” ketika area kampus sudah tidak bisa dijelajahi lagi hari itu, karena Calibrew buka hingga jam 21.30 WIB di weekdays dan 22.00 WIB di weekends.

“Ke tempat nongkrong ngapain? Nongkrong sama nugas biasanya. Kalau lagi ada meet up, juga bisa.” – Ryan “Fufu” Darmawan

  1. Common Grounds
source: Instagram (@commongroundsid)

Daikanyama at The Zora, Jl. Lingkar Bumi Botanika Utara (BSD Raya Utama), BSD City

Berikutnya ada Common Grounds. Café mid-end dengan hawa interior super cozy ini juga spesialis kopi, sama seperti dua kedai yang sebelumnya disebut. Harganya pun lumayan ramah, sekitar Rp50.000,- hingga Rp100.000,- per orang. Mereka juga menjual coffee packs juga, lho, Prasmulyans.

Fufu sendiri juga pernah beberapa kali memilih Common Grounds sebagai tempat untuk nongkrong.

Nggak bisa sendirian gue kalau di tempat hangout. Kalau sekarang sih, hampir setiap saat sama kelompok Business Project. Kadang juga hangout sama teman-teman lain.” kata Fufu.

  1. Sositi Café
source: Instagram (@so.si.ti)

Jln. BSD Raya Utama. Foresta Business Loft Signature unit 6. BSD City

Terakhir di list ini, adalah tempat go-to untuk Prawira bila ia bosan ke After Friday atau tidak tahu harus mau kemana lagi di area Goldfinch.

Prawira memberikan nilai poin plus karena ambience café yang super nyaman kalau untuk mengerjakan tugas dan kumpul bareng teman-teman.

“Walau indoor, dia agak luas tempatnya. Langit-langitnya tinggi, spacey. Ambience santai dan enggak crowded banget. (Ambience) ini penting supaya pas lagi kerja atau ngobrol biar enak dan nggak keganggu ataupun mengganggu orang lain.” ucap Wira.

Di sini, ia menyebut Biscoff Latte sebagai menu favoritnya. Biasanya minuman itu juga akan ditemani dengan makanan ringan seperti croissant.

“Teanya juga enak.” Satu lagi menu disebut oleh sang Prasmulyan dari IBL. “Selain nugas, kadang gue juga bonding buat kepanitiaan atau shooting teaser buat acara di Sositi juga.”Bagaimana, Prasmulyans? Sudahkah kamu menentukan rencana study date atau hangout buat minggu ini? Ajak teman-temanmu untuk bertukar rekomendasi café juga!

Add comment

Translate »