Cerita Prasmul

Ahok dan Pengalaman Belajar di Sekolah Bisnis Terbaik

Testimoni dari Ahok :

Prasetiya Mulya Business School benar-benar mengajarkan kita berdisiplin waktu, bagaimana mengatur kerjasama menyelaraskannya pada proyek-proyek dengan orang-orang yang berbeda dalam waktu yang sama. Dan lebih hebatnya kita harus bisa bersaing. Sudah saatnya Pulau Belitung memiliki manajemen pendidikan yang akuntabilitas dengan disiplin belajar tinggi, sehingga menghasilkan alumni-alumni yang mumpuni, mandiri, dan berdaya saing tinggi.

“Saya ini alumni sekolah manajemen Prasetiya Mulya Business School Jakarta. Dan itu adalah sekolah bisnis terbaik yang pernah saya ikuti,” kata anggota DPR Republik Indonesia asal Bangka Belitung, Basuki Thajaja Purnama kepada Bangkapos.com, Rabu (20/4/2011).IMG

Menurut Ahok – panggilan akrab Basuki Tjahaja Purnama, Prasetiya Mulya Business School merupakan salah satu sekolah manajemen yang memiliki disiplin ilmu mumpuni. Di Prasetiya Mulya Business School diajarkan kedisiplinan belajar, pengaturan waktu hingga pengaturan kerjasama dengan ebrbagai pihak dalam satu waktu.

“Prasetiya Mulya Business School benar-benar mengajarkan kita berdisiplin waktu, bagaimana mengatur waktu kerjsama menyelearaskannya pada proyek-prodyek dengan orang-orang yang berbeda dalam waktu yang sama. Dan lebih hebatnya kita harus bisa bersaing,” papar Ahok.

Menurut Ahok, PMBS memiliki banyak keunggulan. Apalagi sistem yang digunakan memang berbeda dari sistem sekolah lainnya.

“Untuk kelulusan di Prasetiya Mulya Business School jelas berbeda. Sebagai contoh, nilai tinggi belum tentu lulus, Jika pada waktu bersamaan rata-rata yang ada lebih tinggi. Makan nilau yang tinggi tersebut tidak lulus.

Bahkan dulu pernah ada yang mencapai nilai di atas rata-rata. Itulah PMBS. Ada kelebihan soal yang mungkin orang biasa tidak bisa menyelesaikannya. Tapi ada orang yang mampu menyelesaikannya. Dan itu harus diberikan penghargaannya,” ujarnya.

Dijelaskan Ahok dalam prinsip hidup dan bisnis, kalah di bisnis bukan berarti bodoh. Hanya saja jika pada saat yang sama ada pebisnis yang lebih baik maka itu baru artinya sebuah kekalahan.

“Sebagai contoh orang pintar saja belum tentu lulus ONS karena penerimaan PNS tidak jelas banyak mainnya, Orang yang jujut dan baik belum tentu dapat menjadi Bupati kalau tidak bisa nyogok ndak punya duit,” ungkap Ahok.

Disampaikan Ahok potensi sumberdaya yang ada di Belitong masih sangat luas, Dan tidak salah jika Belitong dicanangkan sebagai daeraj tujuan wisata nasional bahkan internasional.

“Jelas Belitong sangat potensial. Buktinya banyak orang yang mau datang kesini. Dan itulah tugas kita ke depan untuk menggali dan mengembangkannya,” kata Ahok.

Ahok berharap pemerintah daerah Belitung dan Belitung Timur dapat senantiasa mendukung dunia pendidikan.

“Pengen dorong anak-anak untuk kulaih dan pemerintah harus memberikan beasiswa kepada anak-anak berprestasi yang tidak mampu. Agar banyak bermunculan anak-anak Belitung dan Belitung imur yang pintar-pintar, ” harap Ahok.

 

Keterangan        : Artikel tentang Ahok pada tahun 2011. Saat itu Ahok masih menjadi

anggota DPR RI asal Bangka Belitung

Sumber              : Bangka Pos edisi Kamis, 21 April 2011

Judul asli           : Prasetiya Mulya Business School Sekolah Manajemen Terbaik

 

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website
Translate »