Kopi Susu di Kedai Tuku Pikat Keluarga Presiden Jokowi | Toko Kopi Tuku: Bisnis Alumni Prasmul

Andanu Prasetyo, Alumnus S1 Business Prasmul angkatan 2007 pasti bangga, karena pada Minggu (2/7), kedai kopi miliknya mendapat kunjungan dari orang nomor satu di Indonesia. Kedatangan Presiden Jokowi ke kedai kopi milik alumni Prasetiya Mulya ini lengkap dengan Ibu Negara Iriana beserta ananda tercinta, Kaesang dan Kahiyang.

Presiden Joko Widodo bersama pemilik Kedai Kopi Tuku, Andanu Prasetyo (Alumni S1 Prasetiya Mulya) di Toko Kopi Tuku Cipete, Kamis (2/7).

Dilansir dari Detik.com, Presiden Jokowi sekeluarga tiba di @tokokopituku sejak pukul 11.30 WIB. Dengan tampilan serba putih nan kasual, presiden Indonesia ke-7 ini menyambangi salah satu cabang Tuku di bilangan Cipete, Jakarta Selatan, untuk mencicipi segelas kopi susu andalan TUKU yaitu Kopi Susu Tetangga. 

Es Kopi Susu Tetangga, menu favorit di Kopi TUKU
Hot Kopi Susu Tetangga menjadi menu pilihan Pak Jokowi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Menyajikan kopi nikmat dengan harga bersahabat membuat TUKU menjadi ‘bahan omongan’ para penikmat kopi. Kedai kopi milik alumni Prasmul juga viral di sosial media hingga sampai ke telinga  Gibran Rakabuming, anak pertama Pak Jokowi. Meski tak ikut datang pada minggu siang kemarin, Pak Jokowi mengaku mendapat rekomendasi nikmatnya TUKU dari anak sulungnya.

Apresiasi Jokowi untuk mendukung para pengusaha muda serta pemajuan brand lokal di tanah air memang terlihat nyata. Pada hari itu, beliau tak hanya membeli produk TUKU, namun nampak berbincang hangat bersama tim Kopi TUKU dan tak canggung berbaur dengan pengunjung lainnya. Andanu mengaku tak ada perlakukan khusus bagi Presiden RI tersebut, beliau pun ikut merasakan antre demi mendapatkan segelas kopi susu hits a la TUKU.

Andanu Prasetyo dan Prasetiya Mulya

Andanu Prasetyo yang akrab disapa Tyo lulus dari Prasmul pada tahun 2013. Kedekatan Tyo dengan bisnis kopi sudah terlihat semenjak ia menjalani Business Project atau proyek akhir semester yang ia bangun demi lulus dari Prasmul. Ia bersama ketujuh mahasiswa Prasmul lainnya yaitu Amatulhay Artsindy S.P., Athalia Ariati Hidayat, Farazandi Fidinansyah, Faradi Pramudito, Jessica Michelle Christian, Stella Tika Lestari dan Timotius Pratama Atmadi mendirikan Komodo Coffee, kedai kopi yang menawarkan sajian kopi dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Toodz House Cipete Raya
Spaghetti Toodz House

 

 

 

 

 

 

 

Selain mendirikan TUKU, saat ini Andanu juga sibuk mengurus Toodz House. Cafe kasual yang terletak di Cipete Raya No.79  ini berdiri sejak 2010. Jika TUKU juara dalam menyajikan varian kopi beragam, maka Toodz House dikenal dengan konsep cafe dengan nuansa homey yang menyajikan makanan dan minuman western hingga asian. (*vio)

Sumber:

Liputan6.com

Instagram @tokokopituku

Instagram @farazandy

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *