Cerita Prasmul

Visitasi Jajaran Manajemen SMAN Bali Mandara ke Prasmul

BSD, Tangerang – Sejalan dengan visi mulia dalam mendorong pemerataan pendidikan di Bumi Pertiwi, Prasmul hadirkan ragam program beasiswa yang diperuntukkan bagi siswa/i berprestasi, tak terlepas bagi teman-teman di Indonesia bagian timur. Salah satu SMA yang banyak menghijhrahkan alumninya ke Prasmul melalui jalur beasiswa adalah SMAN Bali Mandara, atau yang kalian kenal dengan SMANBARA.

Pada Selasa (15/5) lalu, Kepala Sekolah SMANBARA  Drs. I Nyoman Darta, M.Pd., didampingi Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan Putu Yuliana Citra, M.Pd., dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas I Gusti Bagus Weda Sanjaya, S.Pd., melakukan visitasi ke Prasmul guna mempererat hubungan kedua institusi, sekaligus menengok kondisi 14 alumninya yang saat ini sedang menempuh studi di Prasmul.

(Ki-ka):Drs. I Nyoman Darta, M.Pd., Putu Yuliana Citra, M.Pd., dan Bapak Weda saat berjumpa dengan perwakilan jajaran manajemen dan FM Prasmul.

Pertemuan di awali dengan bincang hangat antara jajaran manajemen SMANBARA dengan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan School of Applied STEM Lina Jayadiguna Ph.D., Direktur Program Sarjana School of Business & Economics Dr. Christiana Yosevina R. T., serta perwakilan Faculty Member Prasmul.

Dr. Christiana Yosevina R. T menerima kenang-kenangan dari SMANBARA.

Apresiasi dihaturkan oleh Bapak Nyoman, mengingat kesempatan yang diberikan Prasmul turut menghidupkan harapan bagi siswa/i SMANBARA dalam menyambung mimpi untuk menjadi sosok yang sukses. “Berawal dari tahun 2014 dimana 1 siswa kami diterima di Prasetiya Mulya, kini sudah meningkat menjadi 14 siswa yang berkuliah disini. Terima kasih atas dukungan penuh Prasmul selama ini. Sangat memudahkan siswa kami dengan segala keterbatasan mereka.”

SMANBARA menjembatani siswa untuk punya mimpi

Dalam kesempatan yang sama, peraih predikat Kepala Sekolah Keren Tingkat Nasional pada tahun 2017 ini bercerita bahwa  siswa/i SMANBARA merupakan anak-anak terpilih, yaitu mereka yang datang dengan kendala finansial maupun problematika keluarga.

I Wayan Rona (S1 Business 2014) merupakan alumni SMANBARA pertama yang berkuliah di Prasmul.

Sekolah yang didirikan berkat inisiasi Pemerintah Provinsi Bali dan Yayasan Putra Sampoerna Foundation pada tahun 2011 ini, kemudian mendidik siswa/i terpilih untuk punya semangat dan disiplin belajar yang tinggi, demi melawan keterbatasan mereka. Kini, tak sedikit dari mereka yang menancapkan prestasi di dalam negeri maupun luar negeri diantaranya di Amerika, Jepang, dan Norwegia.

Prasmul merayakan keberagaman di kelas

Mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan tugas mulia para guru di SMANBARA, Prasmul turut antusias untuk membimbing siswa/i unggulan tersebut, karena hampir seluruh alumni dari SMA yang terletak di Kabupaten Buleleng ini menunjukan performa yang baik di bidang akademik maupun non-akademik.

“Mereka sangat persistence (gigih-red). Sosok pemuda-pemudi yang tahu cara membalas rasa terima kasih dengan belajar sungguh-sungguh, dan aktif di berbagai kegiatan organisasi maupun event,” tutur Setiawan Kusmulyono, Manajer Program Studi S1 Business dan FM Prasmul.

 

Sosok mereka di Prasmul tentunya membawa keberagaman khususnya di kelas. Nilai diverse itu sekaligus menjadi pembelajaran serta memperkaya kegiatan belajar mengajar di Prasmul. “Prasmul ibarat mini Indonesia. Kami hadirkan siswa dari Sabang Merauke, untuk membawa warna keberagaman di Prasmul,” ungkap Bu Yosevina.

Pada tahun ajaran 2018, SMANBARA kembali mengirimkan 15 siswanya untuk menjadi bagian keluarga besar Prasmul. Semoga kehadiran mereka bisa melanjutkan tonggak prestasi dan membawa nama baik Indonesia di mata dunia. (*VIO)

Vitry Octavia

Vitry Octavia

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website
Translate »