Cerita Prasmul

SANSKERTA 2014: AFTER HAPPILY EVER AFTER THE MUSICAL

  Sanskerta 2014 sukses digelar pada Minggu (22/06) di Gedung Kesenian Jakarta dengan jumlah penonton 225 orang pada pertunjukan pertama pukul 3 sore dan 241 orang pada pertunjukan kedua pukul 7 sore.

2

Sanskerta merupakan sebuah acara akbar tahunan yang digelar oleh Student Board S1 Prasetiya Mulya yang bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia yang beragam melalui sebuah pertunjukan drama musikal. Tema dari Sanskerta selalu berganti-ganti tiap tahun. Tahun ini, Sanskerta 2014 kembali menyuguhkan pentas drama musikal yang dimainkan oleh mahasiswa/I S1 Prasetiya Mulya bertajuk AFTER HAPPILY EVER AFTER THE MUSICAL “The End is The New Beginning”

1Pengkolaborasian cerita rakyat, sejarah dan cerita dongeng menjadi konsep acara SANSKERTA di tahun 2014. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang mengusung kebudayaan khusus dari satu daerah, tahun ini Sanskerta 2014 mengajak penonton untuk mengeksplorasi cerita dan budaya Indonesia melalui pemaduan sejarah Kerajaan Baka, Candi Prambanan, dan kisah 1001 malam yang dikemas secara modern.

3

“AFTER HAPPILY EVER AFTER” mengisahkan tentang perjalanan hidup Jin setelah dibebaskan oleh Aladin. Jin yang terkesima akan kebaikan hati manusia memutuskan untuk pergi keliling dunia. Hingga akhirnya ia sampai di Jawa Tengah dan terlibat dalam konflik Roro Jonggrang (Konflik Kerajaan Pengging dan Baka). Pada saat itu, besar keinginan Jin untuk menjadi manusia dan itulah yang membuat ia berkelana untuk memahami seperti apa manusia itu.

4Ajang Sanskerta merupakan wadah bagi mahasiswa/I S1 Prasetiya Mulya untuk menampilkan bakat dan kemampuan dalam berseni, baik itu berakting, menyanyi, menari, dan bermusik.

Dengan diarahkan langsung oleh Sutradara kawakan Talhah Aditya, secara umum pentas Sanskerta 2014 berlangsung meriah dan lancer. Penonton yang dibagi berdasarkan kelas Platinum, Gold, Silver, dan Bronze juga berhasil terhibur dan melebur masuk dalam plot cerita yang dimainkan apik oleh mahasiswa/I Prasetiya Mulya.

Nantikan Pagelaran seni dan budaya Sanskerta di tahun berikutnya!

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website
Translate »