Cerita Prasmul

S1 Event Universitas Prasetiya Mulya Presents : “Bogor Punya Cerita”

Bertepatan dengan Hari Jadi Kota Bogor, S1 Event Universitas Prasetiya Mulya bekerja sama dengan pemerintah kota Bogor dan komunitas Bobats mempersembahkan “Bogor Punya Cerita” yang berlokasi di Balaikota Bogor. Bentuk kolaborasi yang dilakukan dalam Bogor Punya Cerita menekankan pada penciptaan dan pengemasan ulang atraksi, icon dan tokoh di kota Bogor.

IMG_6714

 

Wali kota Bogor Bima Arya berbincang dengan Rektor Universitas Prasetiya Mulya, Djisman Simandjuntak

Atas bantuan Komunitas Bobats, tim mahasiswa yang mengerjakan project ini merancang gagasan untuk menanamkan kecintaan agar Bogor menjadi kota destinasi yang lebih baik. Kerjasama juga dilakukan dengan pihak media serta pihak Kementrian Pariwisata yang memberikan masukan dalam proses pembelajaran.  Tim mahasiswa pada akhirnya memberikan tiga gagasan pengembangan destinasi wisata di Katulampa, Kampung Arab dan Batu Tulis.

Ada 3 zona yang sama-sama menarik untuk dikunjungi. Pertama, Zona Katulampa yang menyajikan seni bela diri tradisional dan kolaborasi tokoh Kujang Bogor dengan Student Activity Club Prasetiya Mulya Traditional Indonesian Martial Art (TIMA).

IMG_6708

Pertunjukan Pembukaan; Kolaborasi Abah Wahyu dengan TIMA (Traditional Indonesian Martial Arts) Universitas Prasetiya Mulya- Representasi wilayah Katulampa

Kedua, Zona Kampung Arab yang akan memberi interpretasi terhadap karya-karya pelukis maestro ternama Tanah Air, yakni Raden Saleh.

IMG_6715

 Pelemparan serbuk warna ke lukisan Raden Saleh oleh Bapak Bima Arya, Djisman Simandjuntak dan Agus W Soehadi

IMG_6733Lukisan ‘serbuk warna’ Raden Saleh

 

Ketiga, Zona batu Tulis yang memadukan kekuatan cerita Batu Tulis dengan teknologi Virtual Reality.

IMG_6727

 Wali kota Bogor dan Rektor Universitas Prasetiya Mulya mencoba alat VR (virtual reality) dalam Showcase Prasasti Batu Tulis- Representasi wilayah Batu Tulis

IMG_6735Wali kota Bogor Bima Arya memberikan sambutannya dalam acara ‘Bogor Punya Cerita”

Dalam sambutannya Walikota Bogor, Bima Arya mengapresiasi acara yang dibuat oleh S1 Event Universitas Prasetiya Mulya ini. Menurutnya, belum pernah ada kegiatan yang sebegitu kreatifnya dari teman-teman mahasiswa terkait dengan pariwisata Bogor. “Adalah tugas berat Pemkot Bogor, bagaimana ide kreatif dari anak-anak ini dapat dilanjutkan,” ujarnya.

PM Tong, seorang storyteller ternama  merangkai tiga zona tema menjadi sebuah cerita monolog.

IMG_6746

 PM Tong sedang “bercerita” tentang Bogor dalam Bogor Punya Cerita

IMG_6747

 

 

 

Hadir dalam acara ini, Wali kota Bogor Dr. Bima Arya, jajaran manajemen Prasetiya Mulya, Prof. Dr. Djisman Simandjuntak selaku Rektor Universitas Prasetiya Mulya, Prof. Agus Soehadi selaku Dekan Sekolah Bisnis dan Ekonomi, dan Dr. Christina Yosevina selaku Direktur Program S1.

IMG_6739

Penandatanganan deklarasi Bogor Punya Cerita oleh Wali kota Bogor Bapak Bima Arya beserta jajaran manajemen Univesitas Prasetiya Mulya dan komunitas BoBats

 

Acara yang diadakan di Balaikota Bogor ini, turut juga mengundang camat dan lurah di tiga daerah, para kepala dinas, perwakilan komunitas, serta para kepala sekolah dan guru-guru sejarah di Kota Bogor dan beberapa institusi pendidikan pariwisata.

Selamat ya S1 Event acara Bogor Punya Cerita sudah terselenggara dengan lancar! Sukses terus untuk S1 Event! 

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website
Translate »