Cerita Prasmul

Prasetiya Mulya Sukses Bergabung Dalam University Recognition Program di CFA Institute

Para mahasiswa Program S-1 Finance  Prasetiya Mulya melangkah mantap menuju sukses melalui program persiapan CFA.

Prasetiya Mulya School of Business and Economics  menjadi perguruan tinggi terkini yang berhasil mengikuti University Recognition Program di CFA Institute.  Program S1 Finance Prasetiya Mulya diakui telah berhasil memenuhi setidaknya 70 persen substansi CFA Program Candidate Body of Knowledge (CBOK) dan diakui telah berhasil memberi penekanan pada Kode Etik dan Standar Praktik CFA Institute di dalam programnya.  Program ini mengarahkan mahasiswa untuk mendapatkan designasi Chartered Financial Analyst®, yakni kredensial profesional di bidang  investasi yang paling dihormati dan diakui di dunia.

Keikutsertaan di dalam Program Pengakuan Universitas di CFA Institute ini memberi sinyal kepada para calon mahasiswa, perusahaan dan pasar pada umumnya bahwa kurikulum Program S1 Finance Prasetiya Mulya memang berkelindan erat dengan praktik profesional dan amat sesuai dengan tujuan membekali para siswanya dalam menghadapi ujian CFA.   Atas partisipasinya dalam program ini  Prasetiya Mulya berhak memberikan beasiswa kepada sejumlah terbatas siswa untuk mengikuti Program CFA setiap tahun.

“Para peserta program ini akan belajar tentang Candidate Body of Knowledge; ini mencakup pengetahuan, keterampilan dan kemampuan inti yang diakui oleh para praktisi di seluruh dunia sebagai dasar-dasar esensial untuk menjamin kesuksesan,” kata Charles Appeadu, Ph.D, CFA, Kepala Humas Kampus di CFA Institute.

Charles menambahkan dengan menguasai dasar-dasar Program CFA dan Kode Etik serta Standar Perilaku Profesional, para profesional investasi masa-depan akan memeroleh landasan kokoh yang akan menyiapkan mereka dengan baik untuk memasuki komunitas CFA yang kian tumbuh, agar dapat berperan-serta menjunjung standar etika, edukasi yang tinggi serta kecemerlangan profesional demi manfaat akhir bagi masyarakat.”

Menurut Yane Chandera, MBA, Manajer Program S1 Finance pengakuan ini meneguhkan fakta bahwa Program S1 Keuangan Prasetiya Mulya telah dan akan terus berkomitmen menjunjung standar CFA, yang merupakan standar tertinggi dalam praktik dan etika investasi.  Dengan keikutsertaan pada University Recognition Program di CFA Institute, Program S1 Finance Prasetiya Mulya akan makin percaya diri dalam memastikan bahwa para lulusannya akan menjadi yang paling siap memasuki dunia nyata lingkungan kerja keuangan di dalam industri pasar modal.

Tentang CFA Institute

CFA Institute adalah asosiasi global para profesional di bidang investasi yang menentukan standar profesional dan menyelenggarakan standar tinggi CFA charter di industri ini. Institusi ini adalah kampiun bagi perilaku etis di bidang pasar investasi dan merupakan sumber pengetahuan  yang dihormati di komunitas keuangan global. Tujuan utamanya adalah menciptakan lingkungan yang mengutamakan kepentingan penanam modal, di mana pasar dapat berfungsi optimum, dan perekonomian dapat tumbuh. CFA Institute memiliki 110.000 anggota di 139 negara, termasuk 100.000 pemegang lisensi CFA.  Untuk informasi selanjutnya, kunjungi: www.cfainstitute.org.
Tentang Program CFA

Program CFA menetapkan standar mutu di dalam pengembangan keterampilan, standarisasi, kompetensi, dan integritas para analis keuangan, manajer portofolio, penasehat investasi dan profesional invetasi lainnya di dunia. Program ini dikenal secara luas sebagai program pemberi lisensi yang sangat ketat.  Diberikan dalam bahasa Inggris, kurikulum dan ujian CFA diselenggarakan secara identik di seluruh dunia.  Bahkan kurang dari 1 per 5 orang kandidat penempuh program ini akan dinyatakan lulus dan berhak atas CFA charter; inilah yang disebut sebagai “standar emas” bagi para profesional investasi.

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website
Translate »