Cerita Prasmul

Nicholas Kurniawan Luncurkan Buku Tentang Perjalanan Bisnisnya

Nicholas Kurniawan – mahasiswa S1 Marketing Prasetiya Mulya punya cerita yang tidak biasa. Pemenang Wirausaha Muda Mandiri 2013 ini masih berusia 21 tahun namun sudah mempunyai bisnis ikan hias dengan omzet ratusan juta rupiah per bulannya. Terbaru, Niko, panggilan akrabnya, bekerjasama dengan Gramedia dan meluncurkan sebuah buku berjudul “Die Hard ANTrepreneur”.

diehard

Seperti dikutip dari Majalah Studentpreneur, Niko menjelaskan bahwa dia ingin berbagi tips kesuksesannya sekaligus perwujudan rasa syukur terhadap berkah yang diberikan Tuhan dengan cara menerbitkan buku ini.

Secara garis besarnya “Die Hard ANTrepreneur” membahas tentang dua filosofi bisnis utama Nicholas Kurniawan, yaitu die hard, dan filosofi semut. Niko menjelaskan bahwa dua filosofi tersebut adalah kunci utama dari awal dia merintis bisnis ikan hias, memenangkan Wirausaha Muda Mandiri, sampai ekspansi ke berbagai bisnis seperti saat ini.

Filosofi die hard mirip dengan film legendaris Hollywood yang dibintangi oleh Bruce Willis. Menurut Niko, seorang entrepreneur harus beraksi seperti Bruce Willis, tidak takut mati dan terus berjuang meskipun berbagai cobaan menerpa.

Filosofi berikutnya yang diangkat dalam buku bisnis terbaru “Die Hard ANTrepreneur” ini adalah filosofi semut. Dalam setiap kesempatan sharing ke komunitas Studentpreneur, Nicholas Kurniawan sering sekali mengangkat filosofi semut ini. Menurut dia, sikap semut adalah sikap yang harus ditiru oleh semua entrepreneur yang ingin sukses. Meskipun dari luar tampak lemah, Niko berkata bahwa semut sangat kuat.

Seringkali semut membawa sendiri benda yang beratnya 3 kali lipat dari berat tubuhnya, lalu menempuh perjalanan jauh dengan membawa beban tersebut. Ketika benda tersebut jatuh, semut akan bangkit, mengambilnya kembali, dan melakukan tugasnya sampai selesai. Sama seperti entrepreneur, sebenarnya entrepreneur yang sukses adalah yang mempunyai mentalitas seperti semut.

Buku “Die Hard ANTrepreneur” ini berisi banyak cerita pribadi Nicholas Kurniawan dalam menerapkan filosofi semut di bisnisnya. Dengan membacanya, kita jadi memahami aplikasi nyata rahasia bisnis dari pemenang Wirausaha Muda Mandiri ini. Buku “Die Hard ANTrepreneur” sudah tersedia di seluruh Gramedia di Indonesia.

– See more at: http://studentpreneur.co/pemenang-wirausaha-muda-mandiri-terbitkan-buku/#sthash.LTDA91VJ.dpuf

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website
Translate »