Cerita Prasmul

Mock Interview, Latihan Wawancara Kerja Sebelum Lulus

Career Development Center (CDC) S1 Prasetiya Mulya kembali mengadakan mock interview untuk para mahasiswa S1 angkatan 2010 pada tanggal 20 dan  21 Januari 2013. Mock interview adalah latihan interview, di mana yang menjadi interviewer adalah para rekruter dari perusahaan. Tujuan dari mock interview adalah  untuk memfasilitasi para mahasiswa  agar berlatih dan menambah pengalaman seputar wawancara kerja atau job interview. Pada penyelenggaraan kali ini, CDC  bekerja sama dengan beberapa perusahaan terkemuka, antara lain : 3M, Astra Credit Companies, Astra International,  HM Sampoerna, Lowe,  MPM Rent, P&G,  Sinarmasland, dan Standard Chartered Bank.

Kegiatan kali ini diikuti oleh  100 mahasiswa dan 25 interviewer dari perusahaan partisipan ini diselenggarakan di Kampus Prasetiya Mulya BSD. Diharapkan para mahasiswa akan terlatih dan siap menghadapi wawancara, terutama pada saat Talent Fair (kegiatan job fair internal Prasetiya Mulya,  yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2013).

 

DSC_0104
Suasana salah satu ruangan yang digunakan dalam kegiatan Mock interview
DSC_0108
Salah satu peserta Mock Interview berusaha menjawab pertanyaan dari praktisi HR dari perusahaan

Tenaga Siap Pakai

Tingginya minat perusahaan terkemuka terhadap lulusan S1 Prasetiya Mulya banyak terfasilitasi oleh CDC.

DSC_0116
Perusahaan-perusahaan swasta mengirimkan bagian HR-nya untuk melatih para mahasiswa dalam menjalani job interview

Menurut Olivia Panggabean sebagai Head of CDC, program pengembangan karier diberikan sejak semester awal dalam bentuk kegiatan workshop peningkatan soft skill, presentasi perusahaan, perekrutan di kampus dan penyediaan informasi lewat website CDC, buku /CD resume dan papan pengumuman karier. Puncaknya, empat bulan sebelum kelulusan CDC menggelar Talent Fair S1 untuk mempertemukan mahasiswa dengan perusahaan perekrut. Demi menjaga relasi dengan perusahaan, CDC rutin menggelar HR Gathering.

DSC_0091
Praktisi HR dari perusahaan memberikan feedback langsung kepada mahasiswa agar sukses menjalani job interview yang sesungguhnya

Untuk mengetahui dan meningkatkan kualitas lulusan, CDC juga mengadakan survei terhadap perekrut yang umumnya perusahaan multinasional. Hasil survey terakhir menunjukkan bahwa lulusan S1 Prasetiya Mulya memiliki nilai yang baik pada aspek penguasaan konsep bisnis, analisis proses bisnis, keterampilan presentasi, marketing, keterampilan teknis, dan Bahasa Inggris.

 

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website
Translate »