Cerita Prasmul

Kupas Tuntas Potensi Mahasiswa Bersama C.L.I.C

Masuk ke jenjang kuliah bukanlah akhir dari proses belajar. Malah, ketika mulai menjadi mahasiswa, kita akan berada di ambang ribuan pintu kesempatan yang bisa diraih saat kita mau mengeksplorasi diri. Ingin tahu bagaimana caranya berkembang secara maksimal? Yuk, intip C.L.I.C!

Come, Listen, Interpret, Change

Kalimat di atas merupakan kepanjangan dari salah satu proyek Student Board Prasetiya Mulya, C.L.I.C. Memiliki rangkaian acara yang fokus untuk personal development, ajang ini menghadirkan main event dalam bentuk seminar kreatif dan workshop, guys!

Webinar C.L.I.C dikemas dengan menarik dan membuat diskusi menyenangkan, sekaligus insightful dari para speakers.

Langkah pertama untuk kamu yang ingin mengembangkan diri adalah dengan mengikuti seminar kreatif yang menghadirkan pembicara ahli. Contohnya, C.L.I.C menggandeng Raditya Dika dan Joshua Putra sebagai pembicara di acara yang bertajuk “The Inception: Seize Your Moment” pada Juni 2021 yang lalu.

“Kita belajar dari mereka, karena pengalaman adalah hal yang mahal harganya. Kalau kita belajar dari pengalaman orang lain, dari insight mereka, kita jadi lebih tahu dan aware apa yang harus kita lakukan,” ujar Nina Fedora selaku Ketua C.L.I.C periode 2020-2021.

Di samping mengembangkan soft skill, C.L.I.C juga mengajak audiens mereka untuk mengembangkan hard skill melalui berbagai macam workshop. September lalu, C.L.I.C mengadakan rangkaian acara keduanya di tahun ini, yakni workshop yang berfokus pada marketing dan embroidery.

“Di seminar satu sudah diceritakan bagaimana cara kita untuk mulai melangkah. Nah, kalau di workshop ini lebih mengajari skill apa yang bisa diterapkan,” jelas Nina.

Langkah terakhir dari perjalanan perkembangan diri mahasiswa terlaksana pada November ini, dimana C.L.I.C sekali lagi mengadakan seminar kreatif yang membahas bagaimana caranya konsisten berkarya. Dengan tema “The Conqueror: Answer to Survival” ini, C.L.I.C menghadirkan influencer Sarah Kiehl, F&B entrepreneur Jacqueline Karina, dan Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull.

Meski berbeda, 3 rangkaian acara yang diciptakan oleh C.L.I.C merupakan sebuah kesatuan yang tidak boleh dilewatkan. Sebab, dari sana mahasiswa bisa semakin maju, berani melangkah dan mencoba skill baru, juga konsisten dalam melaksanakannya.

C.L.I.C kedatangan Rudy Salim dan Dion Wiyoko untuk membagikan cerita dan pengalaman mereka keapda para mahasiswa di bulan November 2018 lalu.

Gali Potensi Berkembang Sedini Mungkin!

Menurut Nina, ada satu hal yang wajib dilakukan oleh maba (mahasiswa baru) saat memasuki dunia perkuliahan. Hal itu tak lain dan tak bukan, adalah menentukan end goal atau tujuan. 

“Ketika mahasiswa baru masuk Prasmul, [misal] mereka targetnya lulus dengan IP 4. Ya sudah, mereka bisa kembangin dari sisi akademik.”

Apalagi kalau punya teman yang memiliki tujuan berbeda, seseorang akan rawan terbawa arus dan perhatiannya jadi terpecah. Akan lebih baik bila mereka bisa secepatnya menentukan tujuan, agar empat tahun di bangku kuliah bisa maksimal dan tidak sia-sia.

Itulah mengapa, penting menurut Nina untuk mengikuti seminar pengembangan diri seperti yang sering dibuat oleh C.L.I.C. Ini dia beberapa alasan yang membuat kamu harus banget ikut acara C.L.I.C!

1. Creative seminar, bukan seminar biasa

Say no to seminar yang bikin ngantuk! Melalui seminar kreatif C.L.I.C, kamu akan merasakan sensasi mengikuti diskusi yang menyenangkan! 

2. Speakers yang bikin penasaran

C.L.I.C selalu mencari pembicara yang bukan hanya ahli di bidangnya, tapi juga dikenal di antara kalangan mahasiswa sehingga bisa menimbulkan rasa antusias. Tahun ini sudah ada Raditya Dika hingga Frederika Alexis Cull, kira-kira tahun depan bakalan ada siapa, ya?

3. Lebih dekat dengan speakers

Format seminar yang interaktif ini membuat audiens memiliki kesempatan untuk berbincang langsung dengan si pembicara, lho!

Ingin mencari potensi diri dan mengembangkannya? Yuk, stay tune soal update-an acara seminar kreatif di @c.l.i.c!

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website
Translate »