Cerita Prasmul

Prasetiya Mulya Deteksi Young Scholar Challenge 2015

Ikut cerdas cermat tapi pertanyaannya cuma gitu-gitu aja? Udah nggak jaman broh. Prasetiya Mulya DetEksi Young Scholar Challenge 2015 hadir buat kamu dengan sistem kompetisi yang fun, pertanyaan-pertanyaan yang seru dan tantangan fisik yang menyenangkan.

Kompetisi hasil kerjasama Prasetiya Mulya dan Deteksi Jawa Pos ini bakal digelar pada tanggal 13 hingga 22 November 2015 di SSCC Supermal Pakuwon Indah dan pendaftarannya akan ditutup pada 10 Oktober 2015.

Print

Penasaran kompetisinya seperti apa? liat yuk Q&A berikut.

 

Siapa saja yang bisa mengikuti Prasetiya Mulya Deteksi Young Scholar Challenge 2015?

Kompetisi ini terbuka buat kalian pelajar SMA aktif di wilayah Jawa Timur yang selalu naik kelas di tingkat SMA/ sederajat dan pada tahun ajaran 2015/2016 ini berstatus pelajar kelas XI dan XII SMA/sederajat.  Kalian juga harus memiliki nilai rata-rata pada mata pelajaran Matematika, Bahasa  Indonesia, dan Bahasa Inggris minimal 8.0 atau di atas nilai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) sekolah pada setiap mata pelajaran tersebut.

 

Bagaimana cara mendaftarnya?

Mudah kok. Pertama, daftar online di www.deteksijawapos.com/detcon/selector  dan pada menu register pilih supporting event “Prasetiya Mulya Deteksi young Scholar Challenge”. Lalu, isi data lengkap sesuai dengan kolom yang tersedia. Kedua, mengumpulkan berkas fisik ke alamat Mabes DetEksi jawa Pos, Graha Pena Lt. 4, Jl. Ahmad Yani 88 Surabaya. Berkas bisa diterima  pada pukul 09.00 — 21.00 WIB.

 

Apakah bisa mendaftarkan teman-teman saya dalam 1 tim?

Nggak bisa. Kalian yang mendaftar harus individu atau perorangan (bukan tim). Nanti, setelah ada pengumuman hasil seleksi S1 Prasetiya Mulya barulah kalian akan digabungkan  ke dalam sebuah tim  di mana tiga peserta dengan peringkat tertinggi dari tiap sekolah akan dijadikan 1 tim. Nantinya, akan ada 32 tim yang akan dibentuk oleh panitia dari Prasetiya Mulya dan setiap tim berisi 3 orang.   Tiap sekolah juga memungkinkan untuk memiliki tim lebih dari 1.

 

Hal-hal apa saja yang nggak diperbolehkan saat pendaftaran?

Peserta Prasetiya Mulya DetEksi Young Scholar Challenge tidak boleh merangkap  menjadi peserta kompetisi lain di UBS DetEksi-Con 2k15.

 

Hal-hal apa saja yang nggak diperbolehkan selama mengikuti kompetisi?

Ketidakhadiran tim pada waktu yang telah ditentukan dapat berakibat sanksi diskualifikasi. Begitu juga semua jenis pelanggaran yang menyebabkan diskualifikasi akan dikenai sanksi berupa denda sebesar Rp 500.000. Jika tidak menjalankan prosedur yang telah ditentukan, sekolah yang bersangkutan juga akan dikenai sanksi tambahan berupa pemberitaan negatif di Jawa Pos dan dilarang ikut even DetEksi Jawa Pos selama satu tahun ke depan. Peraturan yang lebih detail akan disosialisasikan kepada peserta saat technical meeting atau melalui koran Jawa Pos.

 

Seperti apakah seleksinya?

Tidak ada tes dan seleksinya bersifat administratif.

 

Apa saja tantangan-tantangan  yang akan dihadapi setiap tim?  

Setiap timharus menjawab pertanyaan-pertanyaan  kunci yang berisi materi pelajaran di sekolah, pengetahuan umum, dan pengetahuan tentang Prasetiya Mulya. Selain itu, ada tantangan fisik.  Prasetiya Mulya DetEksi Young Scholar Challenge menggunakan sistem Best of the Best.

 

Apa saja hadiah bagi pemenang?

Juara 1 : Notebook

Juara 2 : Tablet

Juara 3 : Handphone

Peserta yang lolos seleksi juga berhak mengikuti seleksi beasiswa Young Scholar Indonesia yang memperebutkan beasiswa penuh di S1 Prasetiya Mulya.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Ader-Det (031) 8202004  / 085733772639

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website
Translate »