Cerita Prasmul

Blidz, Investor Gathering Bisnis Mahasiswa Prasmul

Prasmul menyelenggarakan sebuah gelaran perdana untuk mengundang para mitra investor dalam sebuah acara pitching proyek bisnis mahasiswa S1-Business Prasetiya Mulya. Gelaran bernama BLIDZ atau  Business Launch and Investor Day ini diselenggarakan di Kampus Prasmul  Cilandak pada hari Jumat (07/02).

S1 Prasetiya Mulya bersama Entrepreneurship Development Center Prasetiya Mulya melihat bahwa perkembangan proyek bisnis mahasiswa S1-Business yang semakin pesat perlu didampingi oleh mitra-mitra usaha yang berkompeten untuk menunjang keberlanjutan serta  menghadapi tantangan yang semakin berat. Mitra-mitra ini tentunya dapat berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari mitra teknis, mentor, hingga mitra bisnis dalam hal pendanaan.

Menurut Ketua Entrepreneurship Development Center (EDC) Prasetiya Mulya Rudy Handoko, kelompok mahasiswa yang menekuni bisnis perlu mendapat pendampingan serius, terutama dalam soal manajerial, pengembangan dan pemasaran produk. Karena itu, mereka perlu role model yang bisa dijadikan panutan dalam berbisnis.

”Berbisnis itu kerja dan berpikir selama 24 jam. Tidak boleh setengah- setengah, padahal mahasiswa sering menghabiskan waktu bersama teman- temannya. Karena itu, pebisnis muda butuh role model yang bisa mengingatkan mereka,” ucap Rudy saat gelaran Business Launch and Investor Dayz atau  BLIDz di Jakarta pada hari Jumat (7/2).

Merintis bisnis sejak berstatus mahasiswa memang memiliki banyak tantangan. Selain harus membagi waktu dengan jadwal kuliah, mereka juga dihadapkan pada pengembangan produk dan keterbatasan anggaran. Pada posisi ini peran kampus dan mitra-mitra usaha sangat dibutuhkan agar bisnis yang mereka tekuni tidak berhenti dengan sia-sia.

Pada pameran ini,  14 bisnis mahasiswa yang sedang menjalani Program Hatching di Semester 7-8 berpartisipasi mengisi stand, mempresentasikan profil bisnis dan penawaran investasi mereka di depan para investor yang hadir dan faculty member  dari Prasetiya Mulya.  Adapun investor yang hadir berasal dari alumni Prasetiya Mulya, mitra Prasetiya Mulya, perusahaan investasi, serta praktisi bisnis.

Program Hatching merupakan sebuah program inkubasi bisnis internal yang dilaksanakan oleh Prasetiya Mulya untuk memfasilitasi pengembangan proyek bisnis mahasiswa sehingga siap untuk bersaing di pasar sesungguhnya.

Bagi investor, kegiatan BLIDz ini tentunya merupakan sebuah kesempatan berharga untuk dapat melihat tren usaha anak muda saat ini sekaligus membuka peluang untuk bekerjasama dalam pengembangan usaha-usaha yang dijalankan oleh mahasiswa tersebut. Gelaran ini dirancang untuk tidak hanya mendekatkan peluang finansial antara proyek bisnis mahasiswa dengan para investor, melainkan juga untuk kesempatan berjejaring dan bersinergi pada sektor-sektor pendukungnya, seperti konsultasi, mentoring, akses perizinan dan lainnya.

Melalui kegiatan BLIDz ini, Prasetiya Mulya berharap dapat membangun komunitas yang kontributif antara investor dengan proyek-proyek bisnis mahasiswa sehingga dapat semakin memperkuat perekonomian nasional.

DSC_6897
Panitia Blidz berfoto bersama para FM S1 Prasetiya Mulya

Bisnis mahasiswa yang berpartisipasi  :

Big Bike Detailing | Agro Stevia | Pixcorp Printing | Healthy Way| Poetra 69 |

Sasikirana Thematic Travel | Bubble Pop Desserts | Native Iron | Eclat indonesia

Shore | Feliz Kitchen |Smart Living | Diorama | Mangara Studio

 

Berikut berita terkait Blidz Investor  Gathering di media massa :

Menggali Bisnis Dari Tugas Akhir

Membangun Bisnis Dari Kampus

Menggaet Investor Lewat Agrobisnis

Membidik Bisnis e-Commerce

 

 

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website
Translate »