Cerita Prasmul
Indonesia Investment Banking Competition (IIBC) 2014 : Event dan Pemenang

Indonesia Investment Banking Competition (IIBC) 2014 : Event dan Pemenang

S1 Finance Prasetiya Mulya bersama Finance and Investment Society Prasetiya Mulya mengadakan kegiatan Indonesia Investment Banking Competition (IIBC) 2014 yang bertajuk “Merger and Acquisition: Opportunity in Uncertainty” pada tanggal 22-23 Mei 2014 di Kampus Prasetiya Mulya BSD.    Kompetisi berskala nasional ini menantang para mahasiswa calon profesional keuangan di seluruh Indonesia untuk mengevaluasi fair value sebuah perusahaan serta untuk memahami perkembangan produk keuangan.

Suasana saat Luncheon Talk IIBC 2014 di Auditorium William Soeryadjaya, Kampus Prasetiya Mulya BSD
Suasana saat Luncheon Talk IIBC 2014 di Auditorium William Soeryadjaya, Kampus Prasetiya Mulya BSD

 

Rangkaian acara IIBC dibuka untuk umum dengan menampilkan investment gallery, yakni sebuah mini-expo perusahaan sekuritas dan perbankan yang diikuti oleh : Mandiri Sekuritas, Bahana Sekuritas, IPOT, Trimegah Sekuritas, dan Bank Sinarmas.

Investment gallery
Investment gallery IIBC 2014 di Hadi Budiman Hall

 

Untuk rangkaian kompetisi,  IIBC dimulai dengan mengadakan company visit ke Mandiri Sekuritas.Sembilan belas  finalis yang telah lolos tahap seleksi paper diberikan kesempatan untuk mengunjungi Head Office Mandiri Sekuritas di Jakarta. Dalam acara ini, para finalis diberi kesempatan untuk menghadiri seminar dan menerima pelatihan dari para profesional. Tujuan utama dari kunjungan perusahaan adalah bahwa para finalis akan mendapatkan lebih banyak pengetahuan tentang pengembangan produk keuangan di perusahaan itu. Finalis menggunakan pengetahuan dari sesi ini untuk menyelesaikan tantangan terakhir dalam analisis kasus berbentuk esai.

Selanjutnya setiap tim ditantang untuk  melakukan presentasi analisa kasus merger dan akuisisi di depan para juri dari kalangan praktisi dan akademisi di bidang finance.

Kegiatan ditutup dengan diselenggarakannya Luncheon Talk yang menghadirkan pembicara: Bpk. Edwin Soeryadjaya (Saratoga Investama), Ms. Padma Venkat (CFA Asia Pacific — Hong Kong), Bpk. Iman Rachman (Direktur Investment Banking — Mandiri Sekuritas), Bpk. Poltak Hotradero (Head of Research — Bursa Efek Indonesia), serta Bpk. Lukas Setia Atmadja sebagai moderator.

Luncheon Talk

Pembicara
para pembicara berfoto bersama manajemen Prasetiya Mulya dan pengurus Yayasan Prasetiya Mulya

 

 

 

Kompetisi IIBC sendiri diikuti oleh 19 finalis dari delapan perguruan tinggi, antara lain : Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro, Prasetiya Mulya School of Business and Economics, Universitas Lampung, Universitas Padjadjaran, Universitas Gadjah Mada, Universitas Parahyangan, dan Sekolah Bisnis dan Manajemen — ITB.

Pemenang dan Juri

Selama mengikuti IIBC, para peserta menunjukkan semangat dan antusiasme yang luar biasa. Dari ke-19 tim tersebut yang akhirnya muncul sebagai pemenang, yaitu :

Juara 1 tim Natus Vincere (Universitas Indonesia)

Juara 2 tim The Fortress (Prasetiya Mulya School of Business and Economics)

Juara 3 tim Centurion (Universitas Indonesia)

Juara 1
Juara 1
Juara 2
Juara 2

 

 

Juara 3
Juara 3

Congrats untuk panitia dan para pemenang IIBC 2014!

 

 

 

Add comment

Translate »