Cerita Prasmul
Buka Jalur Baru, Berikut Cara Mengikuti Seleksi Masuk Non-Test Prasetiya Mulya!

Buka Jalur Baru, Berikut Cara Mengikuti Seleksi Masuk Non-Test Prasetiya Mulya!

Sejak tanggal 1 Maret 2019 lalu, pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai metode Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah dibuka dan diserbu oleh puluhan ribu pelajar SMA, MA, dan SMK di Nusantara. Menurut website resmi SBMPTN, metode yang diperkenalkan sejak tahun 2016 tersebut dianggap efisien, murah, serta fleksibel, dan terus dimodernisasi tiap tahunnya untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi.

Dengan semangat tersebut, Universitas Prasetiya Mulya menyambut progres signifikan UTBK SBMPTN 2019. Untuk pertama kalinya, hasil skor yang diperoleh para peserta dapat digunakan untuk mendaftar di Universitas Prasetiya Mulya melalui jalur “Non-Test” yang akan dibuka seiring dengan hari pengumuman hasil tes UTBK SBMPTN 2019. Peserta hanya perlu mengunggah dokumen-dokumen valid secara online dan tak perlu lagi mengikuti ujian tertulis karena seleksi akan dilakukan berdasarkan hasil skor UTBK mereka.

Beberapa poin penting yang perlu dicatat mengenai jalur Non-Test Prasetiya Mulya adalah sebagai berikut:

  1. Pendaftaran dibuka tanggal 23 April – 10 Juli 2019 untuk semua jurusan
  2. Peserta tidak dikenakan biaya pendaftaran
  3. Kunjungi https://sap.prasetiyamulya.ac.id/fiori dan pilih “Non Test”
  4. Upload pas foto, ID Card/KK, dan skor UTBK SBMPTN yang sah (bentuk file .jpg). Dokumen yang tidak lengkap atau palsu akan dianggap tidak valid
  5. Skor Saintek wajib diunggah untuk semua jurusan STEM (kecuali S1 Business Mathematics dan S1 Software Engineering). Untuk jurusan lainnya, skor Saintek dan Soshum dibebaskan untuk diunggah
  6. Berkas akan diseleksi oleh tim Admisi Universitas Prasetiya Mulya dan hasilnya akan diumumkan pada 15 Juli 2019
  7. Peserta yang lolos akan menerima email undangan untuk mengikuti personality confirmatory
  8. Hubungi 0815-1166-2005 / 0812-4111-660 untuk info lebih lanjut

Dikelola oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), pelaksanaan UTBK SBMPTN gelombang pertama akan diadakan pada 13 April – 4 Mei 2019 nanti. Untuk gelombang kedua, pendaftaran akan berlangsung pada 25 Maret  – 1 April 2019, dengan waktu pelaksanaan tes pada 11 – 26 Mei 2019 mendatang.

Dimulai dari pengumuman pertama hasil UTBK SBMPTN 2019 pada tanggal 23 April 2019, peserta bisa melakukan registrasi jalur Non-Test pada website Universitas Prasetiya Mulya.  

Tersedianya jalur baru dari sistem UTBK ini memberikan kesempatan berlipat ganda bagi calon mahasiswa yang ingin bergabung di Universitas Prasetiya Mulya. Sistem ini pun diharapkan bisa memberikan pendidikan yang lebih merata bagi insan-insan penerus bangsa.

mm

Sky Drupadi

Add comment

Translate »