Cerita Prasmul

| Tips | Menambah Follower Twitter Untuk Akun Bisnis

Kita semua tahu bahwa terlalu mempedulikan jumlah follower akun pribadi kita adalah sesuatu yang konyol. Lucunya, kita tetap peduli. Tapi bagi sebuah akun bisnis atau online shop, follower twitter – terutama real follower – sangatlah penting untuk kelangsungan bisnis mereka.  follower-twitter-murah

 

 

 

 

 

 

 

Jumlah follower sebuah akun bisnis dapat secara langsung mempengaruhi jumlah pengguna barang dan jasa yang ditawarkan bisnis tersebut. Strategi social media marketing hanya akan berguna jika akun Anda memiliki follower yang berasal dari luar lingkungan keluarga dan kawan Anda.

Lalu, bagaimana cara menambah follower akun media sosial sebuah bisnis? Jangan khawatir! Hari ini kita akan membahas beberapa tips untuk menambah jumlah follower bisnis Anda!

1.        Be specific!

Tidak semua platform media sosial cocok untuk semua perusahaan/produk.

Akun bisnis

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PR pertama bagi Anda yang ingin sukses dalam media sosial adalah menemukan platform yang sesuai, kemudian memfokuskan diri di sana. Akan lebih bagus bagi Anda jika Anda memiliki hubungan yang personal dan intens dengan beberapa konsumen loyal daripada hubungan putus-sambung dengan banyak konsumen.

2.       Be consistent!

Jangan terlalu lama membiarkan akun Anda tanpa mengeluarkan sebuah post, kemudian menerbitkan banyak post dalam satu hari yang sama. Lebih baik Anda mengeluarkan post secara rutin dan teratur. Ingat juga bahwa dalam hal konsistensi, kualitas lebih penting daripada kuantitas. Jangan juga mengeluarkan sebuah post dengan terburu-buru, tanpa memeriksa konten dan tampilannya. Jika perusahaan/produk Anda adalah seseorang, seperti apakah sifatnya? Serius? Kocak? Geeky? Pastikan bahwa post-post Anda mencermikan sifat perusahaan/produk Anda dengan baik.

3.       Be share-able!

Jangan hanya menebitkan post tentang produk Anda kemudian berharap follower baru akan datang begitu saja. Partner terbaik Anda dalam mendapatkan follower baru adalah follower Anda sendiri. Berikan konten yang personal dan informatif (contoh: trivia, quotes, cerita) agar follower Anda mau membagikan dan membicarakannya dengan follower mereka sendiri.

4.       Be responsive!

 Sebuah riset mengenai marketing media sosial menemukan bahwa sekitar 60% akun bisnis media sosial tidak merespon post dan pesan dari konsumennya. Kebanyakan dari 60% akun ini dimiliki oleh perusahaan besar. Anda dapat mencari celah dalam situasi ini dengan merespon konsumen Anda dan bahkan beberapa dari konsumen perusahaan besar saingan Anda. Hal lain yang penting mengenai respon yang Anda berikan adalah suaranya. Sama halnya dengan semua post Anda, setiap komentar dan respon Anda harus mencerminkan produk Anda.

 

Referensi :

http://www.fastcompany.com/3031006/work-smart/6-research-backed-ways-to-get-more-followers-on-any-social-media

http://www.inc.com/jayson-demers/39-ways-to-get-more-social-media-followers.html

http://www.forbes.com/pictures/fdde45efl/be-responsive/

http://www.entrepreneur.com/article/240471

http://www.entrepreneur.com/article/218160

http://www.inc.com/allison-fass/dave-kerpen-social-media-moves-that-work.html

 

Contributor:

Nicolas Bunjamin (mahasiswa S1 Business Prasetiya Mulya)

 

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website
Translate »