Cerita Prasmul

Seru! Ini 5 Event Rancangan HIMA S1 Finance and Banking Prasetiya Mulya

Lingkungan aktif Prasmul bertaburan dengan beragam event seru rancangan Prasmulyan, salah satunya dari himpunan mahasiswa S1 Finance & Banking Prasetiya Mulya, Finance and Investment Society. HIMA yang akrab disebut FIS ini merupakan wadah bertukar pikiran dan minat perihal industri keuangan dan perbankan, sekaligus prakteknya di dunia profesional.

Mulai dari penyelenggaraan kompetisi hingga conference, FIS ingin berbagi ilmu perihal industri keuangan dan perbankan pada masyarakat. Yuk dibaca!

IIBC

Berlangsung sejak 2014, Indonesia Investment Banking Competition (IIBC) merupakan kompetisi investment banking pertama dan terbesar di Indonesia. Ajang ini telah menggaet perhatian peserta internasional, mulai dari Cambridge University hingga Nanyang Technological University. Bahkan di tahun 2020 kemarin, IIBC tetap berlangsung secara online dengan 18 tim internasional serta 27 tim nasional. 

Meskipun kompetisi merupakan main event, IIBC juga memiliki rangkaian kegiatan seperti Networking with Practitioners, IB Talk, workshop, dan webinar, yang berguna sebagai sarana interaksi mahasiswa dengan para profesional di dunia keuangan. 

Investment Club

Pada tahun 2021 ini, ajang IC dibuka untuk umum.

Investment Club atau IC merupakan komunitas yang berdedikasi untuk meningkatkan literasi keuangan, terutama mengenai investasi di pasar saham. Hal tersebut diwujudkan melalui pengadaan aktivitas yang berkaitan dengan ekonomi serta pasar modal Indonesia, beberapa diantaranya adalah IC Talks, Stock Simulation, BEI Trip, The Next Millionaire, FINVEST, dan masih banyak lagi. 

Tahun 2021 ini, IC akan hadir dengan rangkaian acara baru, yaitu IC Conference, Sekolah Pasar Modal, Investment Fair, dan Investing Season. Dilakukan secara online, pelaksanaannya akan menjangkau peserta di luar mahasiswa Prasmul, sehingga masyarakat umum dapat turut menerima ilmu tentang investasi.

PMIC

Tidak sedikit peserta PMIC yang menjadi Prasmulyan S1 Finance & Banking setelah lulus SMA.

Untuk teman-teman SMA di seluruh Indonesia, FIS menyediakan Prasetiya Mulya Investment Challenge (PMIC). Kompetisi ini bertujuan untuk mengembangkan passion generasi muda mengenai dunia investasi, baik personal finance maupun corporate finance. Dengan memberikan literasi dunia keuangan pada anak remaja melalui kegiatan kompetisi workshop, webinar, dan stock simulation, PMIC berharap bisa melahirkan investor-investor muda. 

FINference

Diminati oleh penggemar startup dan fintech, FINference merupakan rangkaian multi-event yang pertama kali hadir pada tahun 2018. Terdiri dari seminar, pameran, dan atraksi hiburan, FINference menjadi sumber informasi dan pembuka wawasan perihal tren terkini di bidang ekonomi, bisnis, dan teknologi. 

Pada tahun 2020 kemarin, FINference berlangsung secara online selama 4 minggu berturut-turut, yang padat dengan workshop, diskusi, dan webinar insightful. Mengundang pembicara ternama seperti Andy F. Noya, Vania Fitryanti Herlambang, dan Hamish Daud, FINference 2020 dinobatkan sebagai talkshow terbaik dalam ajang Build Forward Better yang dicanangkan oleh Kementerian PPN/BAPPENAS dan SDG Indonesia.

FIND U

FIND U merupakan acara internal bagi mahasiswa S1 Finance & Banking yang bertujuan untuk mengakrabkan para Prasmulyan, mulai dari mahasiswa baru hingga tingkat akhir. Alumni pun juga hadir untuk berbagi pengalaman berkarier mereka setelah lulus, sehingga seluruh Prasmulyan S1 Finance & Banking dapat berkoneksi dengan erat.


Ingin turut berkolaborasi dengan FIS untuk menghasilkan event seru lainnya? Cari tahu lebih lanjut tentang S1 Finance & Banking di sini!

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website
Translate »