Cerita Prasmul

Ragam Beasiswa Prasmul yang Wajib Kamu Tahu!

Ilmu tidak memandang lokasi dan latar belakang ekonomi. Selama kamu memiliki semangat dan keinginan untuk belajar, maka kamu berhak mendapatkan pendidikan berkualitas sebagai bekal mengejar mimpi. Itulah mengapa Universitas Prasetiya Mulya menyediakan sejumlah beasiswa untuk mencapai kesetaraan pendidikan, serta mengapresiasi prestasi dan kerja keras mahasiswa. Baca terus ya untuk cari tahu beragam beasiswa Prasmul!

Untuk Calon Mahasiswa

Young Scholar Indonesia

Young Scholar Indonesia (YSI) adalah beasiswa yang ditawarkan kepada pelajar SMA yang berprestasi serta aktif dalam kegiatan akademik seperti berorganisasi atau berkompetisi. Beasiswa ini memiliki 6 peringkat untuk menentukan durasi serta persentase penghargaan, mulai dari biaya pengembangan, biaya semester, hingga biaya orientasi.

Bakti Indonesia Scholarship

Bagi pelajar SMA yang juga berprestasi secara akademik namun memiliki keterbatasan ekonomi, Prasmul menawarkan Bakti Indonesia Scholarship (BBI). Bukan hanya dibebaskan dari biaya perkuliahan, para awardee juga akan menerima tunjangan berupa uang saku serta tempat tinggal (sesuai ketentuan berlaku), yang tentunya sangat bermanfaat bagi kamu yang merantau dari luar kota.

KIP Kuliah

Untuk membantu para calon mahasiswa yang memiliki keterbatasan ekonomi, Kementerian Pendidikan dan Budaya menyelenggarakan program Kartu Indonesia Pintar Kuliah, atauKIP Kuliah. Para penerima beasiswa ini akan mendapatkan pembiayaan kuliah serta subsidi biaya hidup sesuai lokasi kampus tujuan. KIP Kuliah bekerja sama dengan ribuan universitas di Indonesia, salah satunya Prasmul! Kamu bisa langsung cek website resmi KIP Kuliah untuk informasi lebih lanjut.



Untuk Mahasiswa Aktif

Achievement Scholarship

Apakah kamu merupakan Prasmulyan yang berprestasi dan aktif dalam kegiatan kampus? Sebagai universitas yang menjunjung sportivitas, Prasmul akan menghargaimu dengan Achievement Scholarship! Syaratnya adalah kamu harus memiliki IPK yang baik serta Career Point (poin yang menunjukkan keaktifan non-akademis mahasiswa) di atas rata-rata angkatan. Tim Student Nationality and Achievement Prasmul memantau setiap gerak-gerik mahasiswa untuk menentukan siapa yang akan mengikuti tahap seleksi. Jadi, pastikan kamu selalu berkuliah dengan semangat, ya!

LOTTE Scholarship

Sebagai salah satu partner eksternal penyedia beasiswa, LOTTE Scholarship menganugerahkan hingga USD400 per semester untuk para awardee. Beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa semester 2, 3, dan 4, yang aktif, berprestasi, serta memiliki IPK baik.


Itulah serba-serbi beasiswa Prasmul yang bisa kamu peroleh. Semoga informasi ini dapat memacu kamu untuk mengejar prestasi yang lebih banyak, baik secara akademik maupun non-akademik. Jangan lupa juga untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diperoleh dari beasiswa. Kamu harus mempertahankan hasil kerja dan berjanji untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan mengasah hard-skills serta soft-skills, kemudian mengaplikasikannya secara positif di masyarakat. You can do it!

 

Avatar

Sky Drupadi

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website
Translate »