Cerita Prasmul

Prasmulyan Borong Gelar Juara ”Business Week” Business Competition 2015

Mahasiswa S1 Prasetiya Mulya kembali memperoleh prestasi terbaik  dalam kompetisi tingkat nasional. Dalam kompetisi Business Week 2015 – Business Competition  yang diselenggarakan oleh Universitas Pelita Harapan, gelar juara 1, 2, dan 3 diborong semuanya oleh tiga tim mahasiswa S1 Prasetiya Mulya.

Pada kompetisi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) Business School UPH di Multifunction Hall Ciputra Artpreneur Jakarta pada 7-8 Maret 2015 ini, gelar juara pertama diraih oleh tim yang beranggotakan  David Yulianto, Melvin Kurniawan, Adelia Lovelita (semuanya mahasiswa S1 Business Prasetiya Mulya angkatan 2013).

juara 1

Menyusul di peringkat kedua, tim yang dimotori Erwin, Lisa Arianti, Hendry Yonatta (ketiganya mahasiswa S1 Business Prasetiya Mulya angkatan 2013.

juara 2

Sementara itu, Michael Damianus Suhardi, Dhyannisa R, dan Stefani Karnadi (semuanya mahasiswa S1 Business Prasetiya Mulya angkatan 2013) harus puas berada di urutan ketiga.juara 3

Untuk meraih gelar juara business competition ini, ketiga tim dari Prasetiya Mulya ini bersaing bersama 17 tim lainnya termasuk 10 tim tuan rumah berasal dari internal Univ. Pelita Harapan dan tim eksternal dari beberapa perguruan tinggi dari Jabodetabek seperti UMN, Universitas Tarumanegara, Universitas Pancasila, dll.

Seperti dilansir dari situs resmi UPH konsep kompetisi ini terbilang berbeda dengan kompetisi bisnis lainnya yang umum di Indonesia. Panitia menyuguhkan konsep “Business Race” sesuai tagline Business Week 2015 “ Explore the business world, dare to dream, and discover your passion”.  Business Race sendiri berlangsung di beberapa lokasi dan peserta ditantang untuk menemukan petunjuk melalui permainan yang diberikan di setiap lokasi, antara lain : Lotte Shopping Avenue, PT. Pan Brothers, dan Mall @Alam Sutera.

Pada tahap pertama, David Yulianto, dkk tahap harus melewati permainan berjudul Land Rush. Dalam game ini, setiap tim  diminta untuk berinvestasi dalam bentuk tanah atau bangunan untuk mencapai target yang telah ditentukan. Setelah berhasil, peserta diarahkan menuju kendaraan yang telah disediakan untuk masing-masing tim, di mana terdapat gadget untuk memecahkan sebuah kuis yang dapat memberitahu lokasi tujuan berikutnya.

Selanjutnya, tim peserta mengikuti Human Resources Development game di PT. Pan Brothers Tbk. Peserta harus menyatukan potongan-potongan bagian pakaian yang harus diperoleh dari tim lain menjadi sebuah produk.  Tahap ketiga berlangsung di Lotte Shopping Avenue, Kuningan. Peserta menghadapi tantangan Adding Value game, di mana mereka harus menjual produk-produk  unik yang telah disediakan oleh Lotte. Tanpa menyebutkan harga, mereka harus mampu membuat para pembeli menebak harga barang yang ditawarkan. Tahap terakhir yang menghadirkan Grand Entrepreneurship game berlokasi di Alam Sutera Mall menantang para peserta untuk membuat bisnis dengan produk-produk baru dan inovatif. Peserta harus membuat Modul Bisnis dan menyampaikannya kepada empat juri dari perusahaan sponsor, antara lain dari Samsung, Yopie Salon, Garudapreuner dan UPH.

Dalam penghitungan poin hingga tahap akhir itu, juri memutuskan tiga tim dari Prasetiya Mulya menempati posisi tertinggi pertama hingga ketiga.

Congrats, Prasmulyan!

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website
Translate »