Cerita Prasmul

Piala Rektor 2021, Kembali Hadir sebagai Ajang Networking dengan Misi Mulia

Berbicara tentang relasi, tentunya tidak luput dari adanya kesamaan background. Dengan memiliki latar belakang yang serupa, tentu rasa kebersamaan dapat ditingkatkan dan relasi akan terbentuk.

Pembukaan acara Piala Rektor 2021 yang diawali dengan melakukan ayunan tongkat golf.

Inilah yang terlihat di Piala Rektor 2021 pada Minggu (21/11) lalu, di Damai Indah Golf,  BSD City. Sebagai bentuk kolaborasi Universitas Prasetiya Mulya, Perkumpulan Golf Prasetiya Mulya (PGPM), CEO Club, dan Ikatan Alumni Prasetiya Mulya (IKAPRAMA), ajang ini dicetuskan pertama kali oleh PGPM pada tahun 2018. 

Why Golf?

Golf sangat berguna untuk networking dan membangun hubungan, karena dalam bisnis kita pun memerlukan hubungan yang baik,” tutur Eddy. J. Danu, Direktur PT. Indika Energy yang juga merupakan mantan Ketua IKAPRAMA.

Golf adalah sebuah sarana networking yang sangat baik


Sejalan dengan itu, Rektor Universitas Prasetiya Mulya, Prof. Djisman S. Simandjuntak menyampaikan bahwa olahraga ini merupakan sarana sempurna untuk proses pembelajaran dan bersilaturahmi. “Dengan bermain bersama rekan, seseorang dapat mengindahkan etika sekaligus memupuk disiplin pribadi,” ujar beliau.

Bukanlah permainan yang asing bagi alumni Prasetiya Mulya, PGPM yang sudah berdiri sejak tahun 1997 rutin mengadakan monthly medal dan permainan mingguan. Hal tersebut yang menjadi embrio lahirnya Piala Rektor.


Semangat Solidaritas dan Networking

Inisiasi Piala Rektor berbuah hasil yang luar biasa. Sebanyak lebih dari 130 peserta hadir.

Dengan terlibatnya Rektor, kita juga bisa sharing dan update terus mengenai pengetahuan disini,” ujar Wahyu Wibowo, Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi PT. Jasa Raharja (Persero), sekaligus Ketua Panitia Piala Rektor kali ini.

Bertemu dengan berbagai praktisi industri dari almamater yang sama pun memberikan kesenangan tersendiri, “Para alumni Prasetiya Mulya sangat berkompeten di bidangnya masing-masing, sehingga membuat kami bangga terhadap komunitas ini,” ujar pak Dilo Seno Widagdo, Direktur Pengembangan Usaha Mind.id. 

Kontribusi terhadap Kemajuan Pendidikan

Tidak hanya sebagai wadah untuk memperluas relasi, namun Piala Rektor memiliki misi besar. “Negara kita dan seluruh dunia bergumul dengan ketimpangan sosial yang terus memburuk,” ujar Prof. Djisman. Oleh karena itu, ajang positif ini berinisiatif untuk menggalang dana beasiswa Universitas Prasetiya Mulya demi memajukan pendidikan. 

Sebuah dukungan bagi Prasetiya Mulya yang menunjukkan betapa kuatnya ikatan alumni dengan almamater

Piala Rektor 2021 berhasil menggalang dana sebesar 300 juta rupiah, tentunya  berkat dukungan banyak sponsor dan alumni Prasmul yang menaruh perhatian yang sama.

Harapannya, mereka yang menerima beasiswa ini harus menjadi putra dan putri bangsa yang terbaik,” -Prof. Djisman. S. Simanjuntak

Dari sini, Universitas Prasetiya Mulya akan terus mencari dan mengasah kompetensi untuk para calon pemimpin di masa depan yang mampu membawa perubahan yang lebih baik untuk Indonesia.

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website
Translate »