Cerita Prasmul

Obati Rasa Kangen Berjalan-jalan di Entrepreneur Day 2021

Selama masa e-learning, tentu ada beberapa hal yang kita rindukan, seperti berjalan-jalan. Universitas Prasetiya Mulya pun banyak andil dalam pengadaan ajang-ajang seru dari tahun ke tahun, salah satunya Entrepreneur Day (ED). Pameran ide bisnis mahasiswa S1 Business ini rutin diselenggarakan agar mahasiswa langsung mendapatkan feedback nyata dari masyarakat. Pengalaman itulah yang ingin dihadirkan kembali oleh Entrepreneur Day 2021.

Berlangsung pada 22-24 Januari lalu, ED 2021 membawa keunikan di era yang serba virtual ini. Berikut kilas baliknya!

Sensasi Mengunjungi Bazar

Kapan terakhir kali kamu mengunjungi bazar dan menghampiri sebuah booth? Sensasi ngangenin itu dipercikkan di ED 2021. Dikemas melalui 3D Virtual Bazaar, para pengunjung dapat mengeksplorasi sebuah dunia virtual dan berinteraksi dengan seluruh 79 tenant. Layaknya bermain game, peserta mengendalikan karakternya menggunakan smartphone atau keyboard untuk mengelilingi area bazar, bahkan bisa langsung membeli produk incaran via Tokopedia. 

“Berjalan-jalan” di area bazar Entrepreneur Day 2021

Setelah pegal “berjalan-jalan”, para partisipan tentunya disuguhi dengan rangkaian acara seru. Sebagai ajang yang mengedepankan kreativitas, ED 2021 turut menyalurkan inspirasi melalui beragam kegiatan bermanfaat. Dalam sesi talk show, pembicara seperti Mita Hutagalung (Founder ByArra), Ifadi Khainur (CEO Satupersen), dan Peter Shearer (Founder Wahyoo) hadir untuk mengupas topik seputar pengembangan potensi diri, membangun startup, serta berbisnis.

ED 2021 juga padat dengan bintang tamu, lho. Dalam sesi live product review, sejumlah influencer ternama mengulas langsung produk-produk yang dihasilkan Prasmulyan. Beberapa nama yang pasti tidak asing lagi adalah Valerie & Veronika, Windy Iwandi, Vinny Laurencia, serta Nicola Lay. 

Kreativitas Tetap Menyala

Ide bisnis serta produk yang dipamerkan dalam Entrepreneur Day 2021 merupakan hasil kerja keras mahasiswa S1 Business Prasmul yang mengampu mata kuliah Introduction to Science-Technology Based Business (semester 1) serta Business Creation (semester 3). Kedua mata kuliah ini bertujuan untuk mendorong kemampuan Prasmulyan dalam membangun hingga merealisasikan sebuah ide bisnis yang bukan hanya unik, tapi juga bermanfaat bagi masyarakat.

Meski perkuliahan dilaksanakan secara virtual, Prasmulyan tetap menunjukkan kemampuan hebat mereka dalam berkreasi dan berinovasi. Justru, sebagai bukti kepekaan mereka terhadap ruang opportunity, beberapa ide yang dihasilkan memberikan kepraktisan dan hiburan di masa pandemi ini. Sesuai tradisi, kerja keras dan performa mahasiswa tersebut diapresiasi di awarding night, yang merupakan puncak acara ED 2021. Berikut daftar pemenang dari mata kuliah Business Creation!

Kategori Beauty: Naire

Produk penata rambut berbentuk bubuk yang dapat memberikan volume sekaligus memudahkan penataan rambut. 

Kategori Chemical: HomeGrown

Perkakas bercocok tanam hidroponik yang praktis dan mudah digunakan di rumah.

Kategori Food: Lotu

Camilan ringan berbahan dasar akar bunga teratai, yang memiliki kandungan serat, mineral, dan vitamin C.

Kategori Beverages: A Vie

Minuman soda sehat dari hasil fermentasi japanese crystal algae dan sari buah-buahan organik.

Kategori Services: Find My I-Pet

Kalung peliharaan anti kutu yang dilengkapi fitur GPS dan alarm untuk memudahkan pencarian peliharaan yang hilang atau tersesat.

Kategori Fashion: Meraki

Pakaian berbahan kain tradisional yang ditenun dengan rancangan modern untuk membawa gaya kontemporer pada generasi muda. 

Kategori Craft: Ecoration

Dekorasi rumah sekaligus pot tanaman yang terbuat dari akar rasamala dan kayu jati sebagai inspirasi dari alam. 

Best Selling Tenant: Eucaria

Menyajikan produk tas dan hairpin dengan memadukan esensi seni serta emosi agar pengguna bisa tampil semakin percaya diri.


Nah, mana nih yang paling menarik perhatianmu? Bila kamu penasaran dengan ide bisnis serta produk lainnya, tenang saja, karena kamu masih bisa mengintip Instagram dan Youtube resmi ED yang mendokumentasi keseruan acara secara lengkap. See you next year!

Avatar

Sky Drupadi

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website
Translate »