Cerita Prasmul

Welcome, Agents! Menyambut Prasmulyan 2021 dengan Digital Immersive Orientation 2.0

Pandemi yang belum juga berakhir mewajibkan seluruh kampus untuk beradaptasi, salah satunya mengalihkan kegiatan orientasi menjadi online. Meski sudah mempionirkan konsep orientasi daring inovatif sejak tahun 2020 yang lalu, stigma mengenai kurang atraktifnya online event rupanya masih sering terdengar. 

Ingin mendobrak hal tersebut, Universitas Prasetiya Mulya sebagai pelopor Digital Immersive Orientation kini kembali hadir dengan program orientasi berbasis digital yang lebih inovatif dan out of the box, dari kegiatan, pembicara, hingga konsep acara. Penasaran mengetahui selengkapnya? Welcome to Prasmul Gear Up 2021, Transcend through Adversity!

Dimulai dari Menjadi ‘Recruits’

Setiap tahunnya, para mahasiswa baru memang selalu disambut dan dibekali dengan university kit, melalui program orientasi yang bernama Prasmul Gear Up  (PGU). Disitulah, Prasmulyan dipaparkan dasar nilai CHAIN (Caring, Humility, Achieving, Integrity dan Non Discrimination) dan karakter LEAMICA (Leadership, Entrepreneurship, Analytical Thinking, Maturity, Interpersonal Relationship, Communication, dan Achievement) sebagai bekal 4 tahun perkuliahan di Universitas Prasetiya Mulya.

Uniknya, konsep yang diusung di PGU 2021 ini ibarat serial film dengan plot sebuah lembaga yang sedang merekrut special agents baru, atau “Gear Up Corps”. Namun, sebagaimana agents yang perlu melewati tahap pelatihan, PGU 2021 ini adalah momen bagi para recruiters alias mahasiswa baru, untuk semakin mengenal dan menggali potensi diri terlebih dahulu.

Selama enam hari lamanya, tepatnya 11-13 dan 18-20 Agustus, Prasmulyan 2021 sendiri yang menjadi tokoh utama PGU 2021 “Transcend to Adversity” dengan satu harapan, mereka mampu menjalani tahap adaptasi dari SMA menuju perkuliahan, serta mengatasi rintangan yang akan dihadapi ke depannya.

Bukan Orientasi Online Biasa

Jika kegiatan online pada umumnya terbatas pada kegiatan satu arah dengan monoplatform, PGU 2021 menawarkan para mahasiswa baru hal yang lebih dari itu!

Dengan meningkatkan performa konsep di tahun 2020 yang lalu, online journey Prasmulyan 2021 dijadikan lebih riil melalui petualangan menyeleasikan berbagai misi yang bukan hanya melatih pola berpikir individu, namun juga kerjasama dan komunikasi dalam tim melalui kanal ZOOM, Website, hingga YouTube.

Hackathon
Simulasi menjalankan dan mempresentasikan  ide bisnis yang kreatif dan inovatif.  

A.P.A. RACE
Team bulding game interaktif, di mana setiap kelompok saling berkompetisi positif untuk memperoleh poin dan menjadi the best team!

Unique Me
Sharing session kelompok bersama para Lodestar untuk bersama dalam tim, saling mengevaluasi dan menggali potensi diri.

Tentunya bukan seorang diri, setiap Pramsulyan juga dibagi ke delam beberapa kelompok, dan didampinig oleh satu mentor yang disebut Lodestar, serta Fasilitator. Konsep ini ditujukan untuk mengubah kekhawatiran seputar senioritas dalam program orientasi, menjadi semangat untuk membantu, menyemangati, dan memotivasi para mahasiswa baru.

Meet The S̶p̶e̶a̶k̶e̶r̶  Inspirators!

Agar nilai CHAIN & LEAMICA tersampaikan dengan baik kepada mahasiswa baru, Prasmul Gear Up 2021 juga mengundang beberapa pembicara ternama di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, para pembicara pun spesial dipilih sehingga kredibel di bidang masing-masng, serta memiliki pengalaman hidup yang sesuai dengan nilai-nilai luhur Prasetiya Mulya.


Selamat datang, dan menjadi bagian dari keluarga besar Universitas Prasetiya Mulya ya, Prasmulyan 2021!

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website
Translate »