Cerita Prasmul

MAITH Bathbombs – Your Personal Spa at Home ..

Si bulat wangi yang merupakan bisnis anak S1 Prasmul ini akan memberikan kamu pengalaman mandi yang lebih menyenangkan, more fun, and relax! It’s like having your personal spa at home, they said. Dan best part-nya adalah.. it’s organic! Jadi ga perlu khawatir, produk perawatan ini alami.  Penasaran kayak apa?
Maith 1
Dibawah ini adalah cerita Michael Tanfebro, Chief Executive Officer of MAITH kepada ceritaprasmul mengenai produk yang ia usung bersama dengan teman-temannya di S1 Bisnis Universitas Prasetiya Mulya, MAITH:
“Ide produk MAITH berawal dari sebuah trend analysis yang kami lakukan. Dimana produk bathbomb memiliki tren positif di U.S. dan juga negara-negara eropa sejak tahun 2013. Pada perkembangannya, ditahun 2015 produk ini mulai masuk ke Asia Tenggara dan kami melihat adanya peluang untuk menjadi first mover di Indonesia. Tetapi kami harus melakukan riset yang cukup kompleks karena produk MAITH sangat bergantung oleh kualitas bahan dan kondisi lingkungan yang tentunya sangat berbeda dengan negara-negara eropa dan Amerika. Nama MAITH sendiri berasal dari bahasa portugis yang berarti kebaikan atau goodness, filosofi dari nama ini adalah untuk memberikan dampak positif terhadap setiap konsumen, lingkungan, dan juga secara luas dapat meningkatkan tren produk kecantikan dari dalam negeri” kata Michael.
Maith 2
“Keunggulan utama dari MAITH adalah pengalaman perawatan kulit yang berbeda dengan produk-produk lainnya. Kami memberikan suatu pengalaman yang fun dan relax sehingga dapat memberikan dampak psikologis yang positif kepada konsumen. Hal ini lah yang belum dimiliki oleh produk kecantikan lain. Kami juga tergabung dalam Komunitas Organik Indonesia yang menunjukan bahwa produk kami bersifat alami dan natural.
Produk unggulan MAITH:
Bathbomb: Rp 50.000
Footbomb: Rp 20.000
(Jasmine, Orange, Vanilla, Lemon Grass, Sweet Malaya)
Premium
Bathbomb: Rp 60.000
Footbomb: Rp 25.000
(Oat, Milk, Green tea)
MAITH_Bathtub
” Setelah 5 Bulan berjalan, kami telah berhasil mencapai lebih dari 500 konsumen. Testimoni yang diberikan beragam, tetapi beberapa testmoni dapat dijadikan sebagai evaluasi peningkatan performa dan pelayanan terhadap konsumen demi meningkatkan brand loyalty. Sejauh ini, pelanggan memiliki respon positif terhadap produk MAITH. Tetapi, pelanggan masih menuntut MAITH untuk lebih variatif lagi dan menciptakan beberapa sarana komplementer untuk melengkapi skin treatment mereka” ujar Michael mengenai testimoni produk mereka.
MAITH_Logo
Jadi, since belum banyak yang masuk ke pasar ini di Indonesia, apa sih tantangan terbesar untuk MAITH?
” Tantangan utama dari bisnis MAITH adalah dari sisi pembuatan produk dan penetrasi pasar. Produk MAITH sangat sulit diterapkan di negara yang panas dan lembab sehingga kami memerlukan penyesuaian resep disetiap kondisi cuaca yang ada. Kedua adalah dalam edukasi pasar mengenai produkbathbomb yang belum umum di masyarakat. Inilah yang kemudian menjadi alasan MAITH untuk selalui mengadakan bazaar (9 kali dalam 4 bulan pada tahap Business Development), karena kami ingin mengedukasi pasar kami dan menunjukan secara langsung apa saja benefit dari produk MAITH”
 MAITH_Premium
Jadi apa ni harapan MAITH ke depan?
“Target utama MAITH ke depan adalah dapat menjadi salah satu produk kecantikan yang dikenal masyarakat secara luas. Kami juga menargetkan untuk mendapatkan dana investor yang dapat digunakan untuk melakukan pengembangan tempat produksi dan sarana pemasaran. Dimulai dengan membentuk suatu kebiasaan perawatan kulit dengan menggunakan produk bathbomb. Kemudian consumer behavior ini yang akan menciptakan suatu market development sehingga pasar dari MAITH dapat lebih sustainable dan bersifat jangka panjangBeberapa rencana MAITH kedepan adalah:
-Melakukan Co-branding (MAITH Teen)
-Bekerja sama dengan Go-Glam dari Go-jek
-Bekerja sama dengan berbagai komunitas wanita dan kecantikan
-Bekerja sama dengan hotel di Tangerang”
MAITH_Hype
MAITH dan konsumen 
Wahh menarik banget kayaknya ni ngerasain sensasi mandi yang berbeda dengan MAITH. Kalau kamu juga tertarik, kamu bisa membeli produk MAITH secara online dan offline di:
Online:
Instagram: @maithbath
Line: @maithbath
Offline:
Salon Mizura Fumi (Seluruh cabang di Jakarta)
Salon Queen BSD
Bazaar (Monthly, diinformasikan melalui instagram @maithbath)
 
Wah, ternyata MAITH juga sudah meraih berbagai penghargaan seperti penghargaan di ajang Blidz 2016 kategori Best Business Development Personal Accessories and Beauty Product, ya. Bisa diceritain ga mata kuliah apa sih di Prasetiya Mulya yang membantu banget dalam menjalankan bisnis kalian ini? 
“Hampir semua mata pelajaran di Prasmul berguna untuk bisnis ini. Tetapi ada beberapa Mata Pelajaran yang harus sangat diperhatikan untuk fondasi keberhasilan ditahap awal pembangunan bisnis ini. Diantaranya adalah:
Mata kuliah IT for business: dimana MAITH sangat memanfaatkan IT dan social media yang membantu peningkatan awareness terhadap MAITH.
Kemudian mata kuliah Marketing Management: dimana MAITH melakukan teknik pemasaran yang berbeda dengan produk-produk lain dan berdasarkan perspektif konsumen.
Selain itu mata kuliah Financial Management, Operation Management, dan
HRM juga sangat berguna untuk menjalankan bisnis ini.
MAITH_Busdev
Tim MAITH saat memenangkan kategori Best Business Development Personal Accessories and Beauty Product di ajang Blidz 2016.
MAITH_Buscreat
Sukses terus untuk MAITH ! Semoga semakin banyak yang merasakan dan senang dengan nikmatnya mandi dengan MAITH 🙂

 

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website
Translate »