Cerita Prasmul

Expanding Possibilities with CLIC

C.L.I.C  (Come. Listen. Interpret. Change) adalah salah satu organisasi bidang Personal Development Student Board Prasetiya Mulya yang fokus pada penyelenggaraan seminar kreatif. Kali ini CLIC mengadakan seminar dengan tema “EXPANDING POSSIBILITIES” yang menghadirkan 3 pembicara yaitu Kevin Wiyarnanda (Public Relation & Media Relation dari Ismaya Live), Ernanda Putra (Founder & Creative Director Makna Creative) dan Audrio Susanto (CEO dariAYE&CO). Seminar berbasis talk show mengenai kreativitas yang diadakan di Auditorium Lt.3 Universitas Prasetiya Mulya ini bertujuan untuk memberikan insight kepada Prasmulyan untuk bisa berkreasi dan mengeluarkan inovasi baru dalam berbisnis seiring dengan perkembangan zaman.  Selain itu, seminar ini juga diadakan dengan melihat kebutuhan para Prasmulyan yang saat ini duduk Semester 3 dan 4 jurusan Manjemen Bisnis yang sedang menekuni mata kuliah Business Development.

DSCF4053

Acara diawali dengan kata sambutan dari Ketua C.L.I.C 2016/2017 yaitu Dian Natasya dan M. Ari Ramadhan selaku Ketua Student Board 2016/2017. Setelah itu, seminar dengan ketiga pembicara tersebut dimlulai.

DSCF4028

Pembicara pertama yaitu Kevin Wiyarnanda menjelaskan perjalanan karirnya yang pasti menemukan kesulitan yang pada akhirnya berujung kepada kesuksesan. Lebih lanjut, Kevin menyatakan bahwa kebahagiaan adalah faktor penting dalam menekuni pekerjaan. “Kalau kerja itu, happiness is important,” ujar Kevin. Lebih khusus mengenai tantangan bekerja di perusahaan saat ini, Ismaya, yaitu bagaimana strategi untuk memberikan pengalaman menarik bahkan tidak terlupakan bagi pengunjung konser.

DSCF4032

Kemudian, pembicara kedua yaitu Audrio Susanto menceritakan bahwa pada awalnya ia bekerja sebagai seorang advertising. Seiring dengan berjalannya waktu, ia memutuskan untuk menekuni dunia fashiondan membawanya untuk menciptakan  brand jeans atau denim yang sedang hype saat ini. Ia pun menjelaskan bahwa agar dapat sukses dalam bekerja,  gairah atau passion wajib dimiliki. Tanpa passion, pekerjaan apapun yang dilakukan tidaklah maksimal. “Kalau kerja gak ada passion, leave it,” ungkap Audrio.


DSCF4035

Pembicara terakhir dalam seminar ini, Ernanda Putra mengungkapkan bahwa ia membangun Makna Creative sebagai CreativeLab dengan misi mengangkat derajat para designer Indonesia. Ernanda menceritakan pengalamannya untuk dapat bertahan dalam dunia desain, walaupun harus diketahui tidak sedikit saingan dari perusahaan lain. “Punya stand point, visi misi yang ditunjukkin dari value yang berdiri, ada yang beda, buat sesuatu yang menunjukkan eksistensi dari perusahaan yang dibuat,” jelasnya.

DSCF4090

Banyaknya pertanyaan yang muncul menunjukkan antusiasme para peserta pada seminar perdana dari C.L.I.C 2016/2017 ini. Seminar “EXPANDING POSSIBILITIES” ini berakhir dengan pemberian apresiasi kepada ketiga pembicara dan moderator oleh BapakFarel S.V. Sinaga, S.Psi., MA.

Kami, seluruh pengurus C.L.I.C, mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi seluruh peserta seminar. Kami berharap agar seminar ini dapat menginspirasi Para Prasmulyan untuk menjadi Business Champions!

Panitia CLIC 2016

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website
Translate »