Cerita Prasmul

Dari E-Sport hingga Career Fair: Dua Event Kekinian dari Prasmulyan S1 Accounting!

Kata siapa mahasiswa akuntansi hanya berkutat pada jurnal dan laporan keuangan? Sebagai future business partner maupun entrepreneur dengan keahlian akuntansi modern, mahasiswa S1 Accounting melalui Accounting Student Association (ASA) sukses menyelenggarakan ajang menarik yang mengasah kemampuan non-akademik dan karier, ASA League dan ASA Career Exploration (ACE)!

ASA League 2021 : Achieve More in Unity (ARMONIE)

Diadakan pada 27-31 Juli 2021 lalu, ASA League merupakan kompetisi e-sports dan seni dengan enam cabang perlombaan, yaitu Valorant, PUBG Mobile, Mobile Legends, Singing, Modern Dance, dan Photography. Diikuti oleh lebih dari 450 kontestan secara virtual, ajang ini diawali dengan pre-event bernama Prasmul Fun Games, yaitu perlombaan Mobile Legends dan Catur, yang dimeriahkan oleh partisipan eksternal,  Prasmulyan, Faculty Member, staf, hingga alumni.

Mobile Legend merupakan salah satu cabang e-sport yang ramai partisipan.

Di E-Sports Competition, pertandingan round pertama adalah untuk cabang Valorant, PUBG Mobile dan Mobile Legends. Dilanjutkan dengan babak kedua dan quarter finals pada keesokan harinya, semangat dari para peserta dan penonton kian memuncak pada babak semi finals and final day, yang disiarkan secara live pada akun Youtube ASA League 2021. Dengan dukungan dari berbagai media e-sports, enam caster yang profesional, serta 90 tim peserta yang bersemangat, rangkaian perlombaan e-sports dapat terlaksana dengan sangat meriah.

Tak lupa ASA League 2021 juga membuka kompetisi bagi siswa SMA dan mahasiswa yang memiliki bakat serta minat dalam bidang seni, dari gerak badan, tarik suara, hingga membidik foto, lho! Tak tanggung-tanggung, penilaian dilakukan oleh para juri yang profesional, seperti Daniel Marcell dan Chenace dalam Modern Dance Competition, KBL PIK dan Sanggar Stellina untuk Singing Competition, serta Yoel Septianto dan Reza Adhigraha untuk Photography Competition. 

ACE 2021: Persiapkan Karier lewat Sharing Virtual

Usai bersenang-senang, pernahkan kamu bertanya, “Bagaimana gambaran berkarier di perusahaan impian?”. Jika ya, maka Career Exhibition dari ACE 2021 ini adalah untukmu! Menghadirkan bisnis dari berbagai bidang, kamu dapat memperoleh sesi sharing dari para pekerja berpengalaman seputar value, kultur, hingga company tour.

Di hari pertama, Catika Group, Niagahoster sudah siap dengan sesi QnA dan presentasi. Tak ketinggalan, L’Oreal Indonesia juga antusias menjelaskan company profile dan kesempatan internship yang sedang dibuka di berbagai divisi, ditutup dengan virtual company tour dan sharing session oleh KPMG Indonesia. Sesi exhibition ini pun berlanjut pada hari kedua yang dibuka oleh perusahaan Ternak Uang dan SiCepat, Spotgue Official, dan Niagahoster.

“Menurut saya acara ini bagus banget, terutama untuk mahasiswa yang masih bingung mau menempuh jalan karier yang mana, apalagi ada perusahaan ternama di exhibition-nya. Semoga acara ini bisa ada lagi tahun depan.” 

Daiva Yodha Ramadhan, Mahasiswa semester akhir S1 Accounting 

Tak hanya sharing session dari perusahaan, partisipan yang hadir pun berkesempatan memperoleh sesi tanya jawab seputar karier, dalam dua rangkaian talkshow. Mulai dari tema My Way: Make Your Wish Become Reality oleh Marcella Giovani S.Ak., You Decide: Your Own Route-Ahead with ACE” bersama Dito Hendito S.E., hingga Navigate The Career Growth, bersama alumnus Universitas Prasetiya Mulya, Renato Sanyoto, S.E., yang membagikan cerita menentukan arah bisnis, hingga sukses menjadi pengusaha dan founder dari @hotsaucesneakers saat ini.

Ragam sub-acara Accounting Career Exploration

Sebagai puncak acara, di panggung virtual tampak sesi seminar spesial bertema “Career 101” bersama Billy Surjat, S.E.,alumnus S1 Accounting yang berhasil masuk ke tiga perusahaan dari The Big 4 di Indonesia. Sesi 1 jam yang terasa singkat kala itu diisi dengan cerita pengalaman internship hingga full-time job.


Sampai jumpa di ASA League dan ASA Career Exploration 2022! Yuk, kunjungi dan follow media sosial Instagram @aceprasmul dan @asaleague_pm untuk informasi terbaru!

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website
Translate »