Cerita Prasmul

Company Visit Mahasiswa S1 Accounting ke PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia

Pada Selasa, 14 April 2017, Mahasiswa S1 Accounting Prasetiya Mulya melakukan kunjungan ke PT Toyota Motor Manufacturing, Indonesia (TMMIN). Sebanyak 59 mahasiswa tiba PT TMMIN di Karawang, Jawa Barat dan langsung disambut oleh Bapak Toermoedi S. selaku Associate Director PT TMMIN. 

Visitasi ke salah satu perusahaan yang menjadi basis produksi dan ekspor barang otomotif di kawasan Asia Pasifik ini merupakan rangkaian pembelajaran mata kuliah Management Accounting pada semester 4.

Mahasiswa dibagi menjadi 2 kelompok besar, masing-masing secara bergantian berkunjung ke Plant 1 dan Plant 2 Karawang untuk melihat pembuatan komponen dan kendaraan di kedua plant tersebut. 
Pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat
,Mahasiswa S1 Accounting Prasmul berkeliling pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat
Kesempatan berdiskusi dengan para professional merupakan salah satu pembelajaran praktikal yang dirasakan mahasiswa Prasmul
Selain mendapatkan kesempatan untuk keliling pabrik Toyota, Ibu Athalia selaku dosen pengampu mata kuliah ini mengatakan bahwa melalui pembelajaran praktikal ini, mahasiswanya akan melihat dan memahami bagaimana process costing diterapkan di PT TMMIN.
Antusiasme mahasiswa S1 Accounting dalam sesi tanya jawab
 
Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan makan siang bersama dengan jajaran manajemen PT TMMIN. IbuAthalia juga memberi tanda mata kepada PT TMMIN sebagai bentuk apreasiasi atas terselenggarannya kegiatan pembelajaran praktikal pada hari itu.
 

Sumber gambar:

http://www.toyotaindonesiamanufacturing.co.id

Dokumentasi S1 Accounting

 

 

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website
Translate »