Cerita Prasmul

|Cerita Alumni S1 Prasetiya Mulya | Ekza Novtiano

Beruntung Jadi Angkatan Pertama S1 Prasetiya Mulya,” ujar Ekza. Sebagai mahasiswa angkatan pertama di S1 Marketing Prasetiya Mulya, Ekza Novtiano atau yang akrab dipanggil Ekza merasa keputusannya tepat. Salah satu alasannya karena saat itu kurikulum yang dipakai S1 Prasetiya Mulya merupakan kurikulum yang tepat guna.

Ekza

Ia pun menganggap marketing sebagai sebuah idealisme. Menurutnya, marketing sangatlah menarik karena berbagai ide yang dikeluarkan dapat ‘dibeli’ oleh orang lain. ”Idealisme saya sampai akhir hayat ada di bidang marketing,” tegasnya.

Kini, pemuda kelahiran 26 tahun silam ini bekerja di perusahaan Nestle dan menjabat sebagai Brand Manager. Sebelumnya Ekza juga pernah bekerja di L’Oreal selama 4 tahun.

Berbekal perjalanan kariernya itu, ia pun tak segan berbagi pengalaman. Menurutnya jika kita masuk ke dalam dunia kerja, pasti akan menghadapi berbagai jenis masalah yang harus bisa dicari jalan keluarnya.

“Agar kita bisa keluar dari masalah, kita harus fokus dengan solusinya, bukan dengan masalahnya. Kita pun harus punya mindset bahwa masalah dapat lebih mudah diselesaikan dengan teamwork yang benar,” papar Ekza.

Ekza menambahkan, dalam menghadapi persainggan yang ada kita harus mempunyai mindset untuk selalu memberikan yang terbaik ke perusahaan, bekerja keras, dan selalu fokus dengan solusi.

“Menurut saya bekal utama agar bisa bekerja dengan baik adalah attitude, setelah itu skill dan performance akan datang dengan sendirinya seiring berjalannya waktu.” Ekza menegaskan.

Ekza juga mengaku banyak sekali mendapatkan pembelajaran selama kuliah di S1 Marketing Prasetiya Mulya, termasuk yang paling terasa adalah marketing project dan study case. Pembelajarannya didukung oleh teori yang benar-benar bisa dipraktikan dalam dunia kerja.

Ia pun berpesan kepada seluruh mahasiswa S1 Marketing Prasetiya Mulya agar selalu bekerja keras, membangun koneksi atau relasi di luar, dan berusaha menjadi pribadi yang siap menghadapi dunia kerja.

“Persaingan di dunia marketing sangat ketat, dan kita harus bisa memposisikan diri kita untuk menghadapinya.” Ekza menutup.

 

Sumber : Majalah Prasmulyan edisi 2 di rubrik alumni S1 Prasetiya Mulya

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website
Translate »