Cerita Prasmul

APMAC 2015 | SMA Kanisius Pertahankan Gelar Juara

SMA Kolese Kanisius Jakarta berhasil mempertahankan gelar juara bertahan dalam ajang Accounting Prasetiya Mulya Accounting Competition (APMAC) 2015. Pada babak final yang digelar hari Selasa (10/11) di Kampus Prasetiya Mulya BSD,  Kanisius yang diwakili oleh Alvin, Quodvultdeus Vitalis, dan Andrika Prakasa berhasil meyakinkan empat juri dari Prasetiya Mulya School of Business and EconomicsAtas keberhasilan  ini, Alvin, dkk berhak menerima  hadiah uang  senilai 12 juta rupiah.

Juara 1

Sementara itu, SMA Kristen Yusuf Jakarta harus puas menempati peringkat kedua diikuti SMA Regina Pacis Bogor  pada peringkat ketiga, dan SMKN 20 Jakarta pada peringkat keempat. Adapun  juara kedua mendapatkan hadiah 9 juta rupiah, juara ketiga 6 juta rupiah, dan keempat 3 juta rupiah. Selain itu, 8 tim terbaik diberikan kesempatan untuk melakukan company visit ke PT Asahimas Flat Glass Tbk pada tanggal 11 November 2015.

para juara

Sebelum menjadi yang terbaik, Alvin, dkk harus berjuang keras melewati 3 tahap APMAC 2015, yaitu Babak Penyisihan berupa Written Test, Babak Semifinal berupa Cepat Tepat, serta Babak Final berupa Case Study dan Presentasi. Lewat keberhasilan ini, Alvin dkk mengikuti jejak kakak kelas mereka dari SMA Kolese Kanisius, yakni  Bimo Tyastomo, Adrian Surya, Krishna Astu Yuwono  dengan bimbingan Ibu Eleonora Dwi yang pada tahun 2014 lalu menjadi juara di kompetisi yang sama.

Sebagai informasi, Accounting Prasetiya Mulya Challenge (APMAC) 2015  yang mengangkat tema Raising Accountability, Integrity, Sportivity, as an Ethical Accountant (RAISE) ini merupakan sebuah kompetisi akuntansi tingkat regional yang diadakan oleh S1 Accounting Prasetiya Mulya School of Business and Economics bagi siswa-siswi SMA/SMK/sederajat.

Kegiatan yang mengangkat tema Raising Accountability, Integrity, Sportivity, as an Ethical Accountant (RAISE) ini.  Selain itu, 8 tim terbaik diberikan kesempatan untuk melakukan company visit ke PT Asahimas Flat Glass Tbk pada tanggal 11 November 2015. Menurut Devi Ratnadhani, Ketua Panitia APMAC 2015, kunjungan ini dilakukan agar membuka wawasan siswa SMA bahwa pekerjaan akuntansi bukan melulu membuat laporan keuangan tetapi juga harus mengerti setiap aspek dari bisnis.

Accounting Prasetiya Mulya Challenge (APMAC) 2015 merupakan sebuah kompetisi akuntansi tingkat regional yang diadakan oleh S1 Accounting Prasetiya Mulya School of Business and Economics bagi siswa-siswi SMA/SMK/sederajat. Kompetisi yang diperuntukkan bagi siswa-siswi SMA/SMK/sederajat ini akan menguji kemampuan dan pengetahuan mereka akan dunia akuntansi untuk memperebutkan gelar juara di kompetisi APMAC.

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website
Translate »