Student Board Prasmul: Bersyukur dengan Berbagi di Social Week 2017

Tangerang, Ceritaprasmul.com – Ditengah gempuran disintegrasi sosial di negeri ini, mempupuk nilai kepekaan sosial dan kemauan untuk memberdayakan sesama dalam sanubari generasi muda adalah suatu keharusan. Lebih dari sekedar material, berkontribusi bagi sesama dapat diwujudkan dalam banyak aksi, seperti halnya yang dilakukan oleh Organisasi Mahasiswa Prasmul yakni Student Board.

Serangkaian program kerja yang dijalankan Student Board tak jarang menuai kesuksesan, sebut saja dari Pop Up Market, ICN, Music Night hingga Prasmul Olympic. Sebagai bentuk perwujudan rasa syukur atas suksesnya program kerja organisasi independen ini, SB Prasmul melakukan selebrasi yang berbeda, salah satunya melalui program Corporate Social Responsibility bertajuk “Social Week”. Social Week adalah acara sosial yang diadakan secara berkala tiap tahunnya, dengan merangkul masyarakat sekitar Prasetiya Mulya melalui kontribusi material maupun non material.

Pada tahun ini, Social Week hadir dengan tema “Berbagi Senyuman Penuh Harapan”. Sebagai program sosial, kegiatan ini turut melibatkan seluruh civitas academica Prasmul untuk berkontribusi mulai dari aksi donor darah hingga donasipakaian bekas layak pakai pada Maret 2017 lalu.

Bekerja sama dengan PMI, Social week gelar aksi donor darah yang dilakukan di Activity Hall Prasetiya Mulya

Tak hanya itu, pada 6 – 7 Mei 2017 kemarin, Social Week 2017 melanjutkan rangkaian acaranya yaitu Workshop Pembukuan dan Seminar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Cisauk, Tangerang.  Gelaran kegiatan edukatif ini dibuka oleh Manager Bidang Kemahasiswaan Prasmul, Farel S.V. Sinaga, S.Psi., M.A serta jajaran manajemen Student Board Prasmul. 

Manager Bidang Kemahasiswaan Prasmul, Farel S.V. Sinaga, S.Psi., M.A

Acara dengan tema GEBRAKAN; Gerakan Bisnis Rakyat Kreatif Aktif Mandiri menjalankan beberapa kegiatan diantaranya sharing kasual tentang pembukuan keuangan yang dibawakan oleh Bapak Eko Supriyanto, pemenang kompetisi UMKM pada Social Week 2015, serta seminar dengan tema “Bisnis Terukur” dan “Ayo Memulai Usaha” yang dibawakan oleh Bapak Muliadi Palesangi, MBA selaku Faculty Member Prasmul dan Seminar “Kenali Usahamu” oleh M. Setiawan Kusmulyono, selaku Ketua Program Studi S1 Business Prasmul. Rangkaian kegiatan edukatif tersebut ditujukan bagi siswa/i SMA dan Sederajat dan pelaku UMKM sekitar Cisauk, Tangerang.  

Menanamkan Jiwa Kewirausahaan oleh Bapak Muliadi Palesangi, MBA selaku Faculty Member Prasmul
Mas Kelly, FM S1 Business berbagi tips bisnis di depan warga Cisauk. Tangerang

 

 

 

 

 

 

 

Crowd peserta UMKM
Antusiasme peserta seminar UMKM Social Week 2017

 

Untuk menutup seluruh rangkaian acara, Social Week 2017 menyiapkan Pesta Rakyat yang tidak kalah serunya dengan tema “Gebyar Gebyor Cisauk”. Acara ini akan diadakan pada Minggu, 21 Mei 2017 di Lapangan Kecamatan Cisauk, Tangerang. Untuk itu, Student Board Prasmul mengajak Prasmulyan untuk berbagi pengalaman dan kebahagiaan dengan ikut berpartisipasi dalam acara Social Week 2017 ini, karena senyuman penuh harapan mereka kepuasan bagi kita semua! (*VIO)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *