Sound of Phoenix Orchestra Sukses Gelar Konser Perdana

Tangerang – Di antara wadah yang disediakan S1 Prasetiya Mulya untuk mengasah minat dan bakat mahasiswanya, hadir The Sound of Phoenix Orchestra, yaitu grup orkes simfoni dibawah naungan Student Activity Club (SAC) Student Board Prasmul.

Sabtu 22 April 2017 lalu, The Sound of Phoenix Orchestra sukses menggelar konser musik perdana bertajuk TONEQUITY di World Harvest Center Dome, Karawaci . Terselenggaranya acara ini sekaligus menjadi pencapaian bagi grup ini karena acara ini sudah direncanakan sejak awal terbentuknya The Sound of Phoenix Orchestra, sekitar 3 tahun silam.

Tonequity 2017, konser musik perdana garapan The Sound of Phoenix Orchestra

Di tahun pertama-nya, TONEQUITY 2017  mengusung konser dengan tema ETHEREAL: Evolution of Rhythm and Soul. Dalam konser ini, TONEQUITY mensinergikan tembang lagu lintas zaman dan genre, antara lain Juwita Malam, medley The Beatles, Kopi Dangdut, Fly Me to The Moon, Uptown Funk, Love on Top, Pupus, hingga Panah Asmara. Stephanie Wijaya selaku Ketua TONEQUITY 2017 menjelaskan “Dengan memainkan lagu-lagu dari tahun 90an hingga sekarang, kami menginginkan para penonton untuk merasakan evolusi di dunia permusikan dalam negeri maupun kancah internasional.”

Stephhanie Wijaya, Ketua Tonequity 2017

Lebih dari 500 penonton yang hadir juga dimanjakan dengan penampilan kolaborasi antara The Sound of Phoenix Orchestra dengan paduan suara Svara Prasetiya serta paduan suara Ultima Sonora dari Universitas Multimedia Nusantara. Duet mahasiswa Prasmul, yaitu Arvy Joshua dan Virsillia Purnama yang membawakan lagu Beauty and The Beast turut meramaikan konser pada malam itu.

Dr. Bambang Triguno selaku Petinggi Yayasan Prasetiya Mulya memberikan apresiasi kepada jajaran panitia TONEQUITY 2017

Ditanya mengenai rencana kedepan, panitia TONEQUITY 2017  berharap akan melanjutkan gelaran ini di tahun berikutnya. The Sound of Phoenix Orchestra juga mengajak Prasmulyan yang punya minat musik untuk gabung dalam grup simfoni ini “Teman-teman yang punya basic bisa main alat musik orkestra seperti violin, cello, saxophone, flute, dll boleh banget ikutan. Jangan takut bagi yang belum mahir, karena disini kita pasti akan belajar bareng,” ungkap Grup The Sound of Phoenix Orchestra. (*VIO)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *