Selain Pertemukan Bisnis Mahasiswa dengan Investor, BLIDz 2017 Hadir Dengan Kejutan Baru!

Kesempatan untuk pitching di depan para pemodal hingga mendapat suntikan dana dari investor barangkali menjadi salah satu peluang emas yang diidamkan para pebisnis.  Sebagai universitas dengan warna bisnis yang kuat, Prasetiya Mulya sadar betul perlu adanya wadah yang dapat mewujudkan peluang tersebut serta melatih professionalitas mahasiswanya menjadi educated entrepreneur.

Prasmul melalui Entrepreneur Development Center (EDC) kembali mengadakan  Business Launch and Investor Day “BLIDz” pada Jumat, 21 Juli 2017 di Thamrin Nine Ballroom, UOB Plaza, Jakarta Pusat.

Dengan mengusung tema SELECT: Sensing to Legitimate Creativity, BLIDz mengajak angel investor, venture capitalist, coach serta networker yang hadir untuk menganalisa, merasakan dan memilih startup bisnis mahasiswa Prasetiya Mulya yang berkualitas, prospektif dan impactful bagi pemajuan masyarakat.

Acara ini dibuka dengan kata sambutan oleh ketua BLIDz 2017 yaitu Kevin Chanry dan Bapak Ivan Evander Subagyo selaku ketua steering committee BLIDz 2017, serta terdapat pertunjukan tari tradisional dari Bali oleh salah satu mahasiswa dari Univesitas Prasetiya Mulya.

Blidz 2017 resmi dibuka oleh Bpk. Ivan Evander & Kevin Chanry
Blidz dihadiri oleh angel investor, venture capitalist, coach serta networker

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sebanyak 37 kelompok bisnis tampil secara professional untuk memukau lebih dari 80 investor yang hadir. Zomato, Mandiri, Ovo hingga para alumni Prasmul yang sudah berhasil dengan bisnisnya turut hadir dalam jajaran investor.

Dengan persiapan yang matang, acara BLIDz sangat diapresiasi oleh jajaran investor. “Great preparation, atmosfir bisnisnya sangat terasa sekali. Titel mereka sebagai mahasiswa tidak mengurangi profesionalitasnya di depan para investor,” jelas Emyranza. Sebagai salah satu tamu yang hadir pada acara itu,Ia pun menambahkan masukan positif “Tetap berlatih. Sehingga saat pitching ide bisnisnya bisa disampaikan secara to the point, lugas dan tepat sasaran.”

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, BLIDz terdiri dari 3 acara inti yaitu sesi Pitching, sesi Showcase & Networking serta sesi Awarding Night. Dihadapan para investor dan influencer, 15 besar kelompok bisnis mahasiswa dipersilahkan mempresentasikan bisnisnya serta mendapatkan valuable feedback dari para ekspertis di dunia bisnis. Pada ajang showcase & networking, investor yang tertarik bisa langsung datang ke booth untuk melihat dan berbincang lebih dekat dengan para anggota kelompok. Acara ditutup dengan gala dinner disertai Awarding Night.

Sesi pitching I
Sesi Pitching II
Sesi Showcase & Networking

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sesi Gala Dinner & Awarding Night

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Apa yang Berbeda dari BLIDz 2017?

Investment coin system

Your vote, your voice! Dalam sesi showcase & networking, setiap pengunjung yang hadir memiliki hak suara untuk menentukan bisnis yang paling menarik menurut perspektifnya. Lalu, bagaimana cara voting-nya? Pengunjung diberikan 3 coin yang dapat digunakan untuk memilih The Most Valuable Business. Mereka dapat melakukan voting dengan memasukkan koin kedalam box yang tersedia pada tiap kelompok bisnis.

New Assesment Format

Untuk menentukan pemenang dalam kategori Most Innovative, Outstanding Performance, Most Prospective, Best Pitching dan Influence Award, para investor dan influencer diberikan lembar form penilaian untuk memilih pemenang pada masing-masing kategori. Form tersebut akan dikumpulkan saat investor dan influencer meninggalkan ruangan pitching.

Welcome to BLIDz 2017 to S1 Busdev & S2!

Tahun ini merupakan kali pertama bagi 14 kelompok bisnis mahasiswa S1 Business Semester 4 dan 1 kelompok bisnis dari S2 untuk hadir di BLIDz. Meski tak dapat kesempatan untuk menang dalam awarding night, mereka mendapat peluang untuk minggle dan ngobrol langsung dengan para investor di sesi showcase & networking lho!.

New Venue: From South Jakarta to Central Jakarta

Jika tahun lalu BLIDz diselenggarakan di Ballroom Kuningan City Mall, Jakarta Selatan, BLIDz tahun ini diadakan di Thamrin Nine Ballroom, UOB Plaza, Jakarta Pusat. This is the venue

2017 Categories Winners

Pada bagian akhir terdapat Gala Dinner, kemudian diikuti dengan rangkaian acara yang paling ditunggu-tunggu oleh peserta yaitu awarding. The Most Innovative dimenangkan oleh Bookabuku. The Most Breakthrough dimenangkan oleh Garasiku. The Most Prospective dimenangkan oleh REYD. The Best Pitching dimenangkan oleh Bablo. Yang terakhir, The Most Valuable Business dimenangkan oleh 3 BP yaitu Krotojoss, Bookabuku, dan Garasiku. Pada penutupan acara terdapat band dari Equinox untuk mengiringi berakhirnya BLIDz 2017 pada tahun ini.

Bookabuku adalah platform pinjam-meminjam buku antar sesama dan hadir sebagai solusi untuk mengurangi ketimpangan distribusi buku di Indonesia. Dengan metode sharing economy, Bookabuku menawarkan akses mudah dengan harga terbaik, serta menjadi platform untuk mendapat passive income bagi orang yang ingin meminjamkan buku. Klik www.bookabuku.com untuk informasi lebih lanjut.

The Most Innovative Winner: @Bookabukucom

 

Garasiku merupakan platform jual-beli mobil bekas dengan proses kurasi mendalam melalui inspeksi mendetil, analisa harga wajar, jaminan-jaminan, hingga asisten pribadi jual beli mobil. Website: www.garasiku.id

 

The Most Breakthrough: Garasiku.id

 

Reyd adalah brand muslimah sportwear yang menawarkan pakaian olahraga bagi para muslimah dengan memenuhi aspek fungsionalitas dan fashion yang sesuai dengan koridor para wanita muslim

 

 

The Most Prospective: @Reyd_id

Bablo memperkenalkan sabun batang handmade berbasis natural menggunakan rice bran oil, olive oil, palm tree oil, coconut oil dan activated charcoal. Bablo menawarkan penggunaan sabun batang yang lebih higienis dengan konsep sekali pakai.

 

The Best Picting: @bablo.soap

 

Krotojoss merupakan usaha penyediaan pakan burung berupa telur semut dengan kualitas premium. Melalui teknik budidaya semut rangrang dalam toples, Krotojoss menjamin asupan yang diberikan kepada semut sehingga kroto yang dihasilkan terjamin kualitasnya

 

 

The Most Valuable 1 : Krotojoss
The Most Valuable 2: Bookabuku
The Most Valuable 3: Garasiku

 

 

 

 

 

 

 

 

Selamat kepada para pemenang, semoga kerja cerdas, kekompakan serta bisnisnya tetap dijalankan dengan baik kedepannya. Terima kasih untuk para pengunjung, peserta, media partners dan sponsors, serta pihak lain yang telah berpartisipasi dalam mendukung acara BLIDz 2017. See you next year!. (*VIO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *