Pesta Rakyat Social Week Sukses Digelar Student Board Prasmul

Ditulis oleh Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Serangkaian acara Social Week telah berlangsung beberapa minggu lalu. Kini tiba saatnya pada acara puncak yaitu pesta rakyat. Acara itu berlangsung di Stadion Mini Cisauk pada Minggu, 22 Mei 2017.

Peresmian pesta rakyat oleh perwakilan dari Prasmul dan Cisauk

Pesta Rakyat diawali dengan pelepasan balon ke udara oleh Farel S.V. Sinaga, S.Psi., M.A. selaku Manager kemahasiswaan School of Business and Economics Universitas Prasetiya Mulya. Dengan disaksikan oleh Bay Barokna, selaku Kepala Kecamatan Cisauk. Tampak masyarakat antusias mengikuti Pesta Rakyat. Antrean penduduk terlihat memadati lokasi acara sejak pagi. Bahkan sebelum pintu masuk dibuka, warga berbondong-bondong ingin mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

Lomba balap karung di pesta rakyat yang diadakan social week Prasmul
Proses penilaian kompetisi nasi goreng oleh oleh Farel S.V. Sinaga, S.Psi., M.A. selaku Manager kemahasiswaan SBE – Prasmul

Pesta Rakyat kali ini menyuguhkan beberapa rangkaian kegiatan, di antaranya; lomba memasak nasi goreng, balap karung, kelereng, dan karaoke. Selain itu, Pesta Rakyat kali ini juga menggelar beberapa bazar murah, seperti bazar baju bekas, sembako murah.
Tak hanya itu, para peserta UMKM juga turut menjajakan produk mereka. Berbagai jenis makanan dengan harga murah dijual di sini.
Menjelang malam, acara pun bertambah meriah dengan adanya panggung hiburan. Beberapa penyanyi orkestra seperti SK Group dan band dari kampus turut menghibur ribuan pengunjung.

Atraksi sulap dari salah satu mahasiswa Prasmul pun turut memeriahkan Pesta Rakyat kali ini. Penampilan Icha Dangdut akademi 3 Indosiar menandakan acara telah sampai pada puncaknya. Letusan kembang api pun terdengar meriah di lokasi. Acara itu terbilang sukses. Farel mengaku ia sangat bangga kepada mahasiswanya. “Dengan suksesnya acara ini berarti kinerja mahasiswa mengembangkan non akademik sudah terbukti,” ujarnya.

Sekitar tujuh ribu pengunjung datang dan menyaksikan acara yang mereka selenggarakan. Bisa membuat pengunjung senang dan bahagia adalah tujuan yang memang ingin mereka capai. “Saya berharap Prasetiya Mulya bisa berkontribusi untuk kemajuan bisnis di daerah Cisauk,” ucap Farel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *