Campus Visit: Prasmul Sambut Lebih Dari 700 siswa SMA dalam Ajang Innovation Day

Pada Kamis (20/7) hingga Jumat (20/7) 2017 lalu, Prasetiya Mulya BSD Campus nampak lebih ramai dari biasanya. Pasalnya, Prasmul mendapat kunjungan dari 117 Siswa SMA Regina Pacis Jakarta dan 631 Siswa SMA Penabur Group. Lebih dari 700 siswa kelas 12 beserta jajaran guru hadir dalam acara Prasetiya Mulya Innovation Day.

Prasetiya Mulya Innovation Day merupakan program campus visit yang dirancang guna mewadahi para siswa SMA/Sederajat untuk mengenal Prasmul lebih dekat melalui serangkaian kegiatan menarik, layaknya educative workshop dengan para Faculty Member (dosen) hingga sharing session dengan mahasiswa & alumni berprestasi.

Innovation Day hari pertama diawali dengan sesi pengenalan universitas oleh tim Marketing Prasetiya Mulya. Dilanjutkan dengan sharing session dari beberapa mahasiswa Prasmul yang berprestasi secara akademik dan non akademik.

Sesi pengenalan universitas oleh Bapak Iwan Kahfi, MBA., selaku Direktur Marketing & Customer Relations Prasetiya Mulya
Pemaparan universitas hari kedua oleh Bapak Bona E. Nababan, MM., selaku Student Recruitment Mananger SBE Prasetiya Mulya

 

 

 

Mahasiswa dengan pin terbanyak, Eric Christian (S1 Business 2014), berbagi kisah tentang serunya menjadi Prasmulyan

 

117 Siswa SMA Regina Pacis Jakarta kemudian dibagi dalam beberapa kelompok sesuai dengan workshop yang mereka pilih. Terdapat 8 workshop yang diselenggarakan, dimana School of Business Economics (SBE) menghadirkan workshop The Innovator dan School of Applied STEM (Science, Technology, Engineering & Mathematics) menghadirkan 7 workshop yaitu Smart Healthy Yogurt, UX Design for Digital Apps, Alga Spirulina Cultivation and Biorefinery, Insurance Premium, Be Like Stark / Raspberry PI, Baloon Car Race dan Smar Grid & Renewable Energy System.

The Innovator menantang seluruh peserta untuk membuat kursi inovatif yang memiliki fungsionalitas, estetika dan strategi marketing yang baik
Setiap tim membuat kursi sesuai dengan kreatifitasnya,

 

 

 

 

 

 

 

Pemenang games The Innovator

 

Dr. Eng. Bayu Prabowo beserta Lina Jayadiguna, Ph.D mengedukasi siswa/i tentang smart grid & renewable energy system
Workshop Balloon Race yang diselenggarakan oleh Program Studi Product Design Engineering

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Peserta workshop Smart Healthy Yogurt sedang mempresentasikan hasil inovasinya
Peserta workshop Alga Spirulina & Biorefinery belajar di Laboraturium basah Prasmul

 

 

 

 

 

 

 

 

Pada hari kedua, terdapat 440 siswa yang mengikuti workshop STEM dan 221 siswa yang mengikuti  Student & Alumni Sharing Session yang disajikan oleh SBE. Dalam sharing session yang dipandu oleh Bpk. M. Setiawan Kusmulyono selaku Ketua Prodi S1 Business, hadir Andanu Prasetyo (Alumnus S1 Business  & Founder @tokokopituku) dan Syarova Soraya (Mahasiswa S1 Branding 2014 & CMO @Endeso.id). Kedua sosok influential ini berbagi kisah mengenai suka cita dalam mendirikan bisnis startupnya dan serunya menjadi mahasiswa Prasmul. Antusiasme peserta semakin terlihat ketika Faculty Member SBE turut serta mengisi sesi games dan tanya jawab pada hari itu.

Pemenang games berfoto bersama Andanu Prasetyo
Andanu Prasetyo (Alumnus S1 Business  & Founder @tokokopituku)
Syarova Soraya (Mahasiswa S1 Branding 2014 & CMO @Endeso.id)
Penyerahan plakat kepada Syarova diwakili oleh Bpk. Bary Christian selaku Kepala Bagian Marketing & Customer Relations Prasmul
Penyerahan plakat kepada Andanu Prasetyo diwakili oleh Bpk. M. Setiawan Kusmulyono

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Ki-Ka): Penyerahan plakat penghargaan  Kepala Sekolah Regina Pacis Jakarta oleh Bpk. Bona E. Nababan selaku Manager Marketing & Customer Relations Prasmul

Acara ditutup dengan makan siang bersama dan pengumuman pemenang instagram challenge. Disaat yang bersamaan, Prasetiya Mulya juga memberikan tanda mata kepada pihak sekolah sebagai bentuk apresiasi atas kunjungan hari itu. Semoga visitasi para calon Prasmulyan tersebut ke Prasetiya Mulya dapat menjadi pengalaman berkesan, membawa banyak ilmu baru dan menumbuhkan semangat bisnis dalam jiwa mereka. Sampai bertemu dilain kesempatan!. (*VIO)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *