Acuitas Business Consulting Club Asah Kemampuan Calon Juara | SAC Update

Universitas Prasetiya Mulya (BSD) – Satu lagi yang terbaru dari Student Activity Club (SAC), hadir Acuitas Business Consulting Club. Klub teranyar ini diresmikan langsung oleh  Manager Bidang Kemahasiswaan Prasmul, Farel S.V. Sinaga, S.Psi., M.A pada 5 April 2017, diiringi dengan talkshow kasual dan inspiratif yang dibawakan oleh Pemenang HSBC Business Case Competition 2017, Dolphin Team.

Acuitas Business Consulting Club – Universitas Prasetiya Mulya

Acuitas terbentuk berkat inspirasi yang didapatkan salah satu anggota Dolphin Team, Michael Stefanus, pada saat ia mengikuti ajang CIMA (Chartered Institute of Management Accountant) di Polandia “Gue amazed sama kemampuan peserta dari Singapore Management University yang berhasil menang 2 lomba sekaligus dalam 1 bulan.  Ternyata setelah dikulik, SMU punya business case club sendiri bernama ‘Cognitare’. Club tersebut dedicated banget, tiap minggu selalu drill on business case, bedah kasus barengan dan saling ngasih feedback ke anggota lainnya,”paparnya.

Ki Ka: Nito Waruwu (Moderator), Farel Sinaga S.Psi., M.A  dan Michael Tanfebro meresmikan Acuitas Consulting Club

Michael Tanfebro selaku Presiden Acuitas Business Consulting Club mengungkapan bahwa Acuitas hadir sebagai sarana bagi Prasmulyan untuk mempertajam kemampuan dalam kompetisi berskala global, khususnya kompetisi bisinis “Menurut kami, Prasmul punya resource namun belum punya sarana yang akan mengembangkan potensi yang ada. Acuitas berangkat dari satu visi, yaitu mewadahi dan mengembangkan Prasmulyan yang punya interest dalam banyak Lomba. Kami arahin ke bisnis karena ilmunya bisa lebih diverse, dan biasanya, business case competition yang sering nawarin kesempatan sampai global level.”

Sesi talkshow bersama The Dolphin Team (Ki-Ka): Stephanie Regina, Michael Stefanus, Sacarissa Salim dan Emillio Marcell

Dalam kesempatan yang sama, Dolphin Team yang terdiri 4 mahasiswa/i berprestasi angkatan 2013 yaitu dari Michael Stefanus (S1 Business), Emillio Marcell (S1 Business), Sacarissa Salim (S1 Accounting) dan Stephanie Regina (S1 Branding) turut berbagi cerita sukses mereka dalam mengikuti sekaligus memenangkan serangkaian kompetisi bertaraf internasional, diantaranya Global Finalist GBCC CIMA Polandia, Top 6 Global Finalist GBCC CFO Johannesburg, hingga menjadi representatif bagi Indonesia di ajang GBCC HSBC di Hongkong. Menginjak tahun terakhir di Prasmul, Dolphin Team mengajak seluruh Prasmulyan khususnya para junior untuk melanjutkan tongkat estafet prestasi mahasiswa Prasmul di kancah dunia.

Lalu, apa saja yang akan mahasiswa dapatkan jika tergabung dalam Acuitas? Dengan antusias, Michael menjawab “Acuitas akan buka weekly class, diisi dengan para ekspertis dari dalam dan luar Prasmul untuk melatih kemampuan bisnis dan skill lainnya dengan standard internasional, supaya ketika  nanti ada kesempatan ke luar, Prasmulyan bukan  hanya jadi partisipan tetapi jadi juara dan kasih kebanggan untuk Prasmul. Melalui Acuitas, Prasmulyan juga akan dapat informasi tentang kompetisi apa saja yang bisa diikuti. Buat yang sudah ikutan lomba dan butuh bantuan mentor, kami juga siap membantu dan menghubungkan mereka dengan para FM Prasmul.” Tutupnya.

Selamat atas terbentuknya Acuitas! Semoga kedepannya, Acuitas dapat melahirkan mahasiswa Prasmul unggulan yang dapat  mengharumkan nama Prasetiya Mulya di mata dunia.

Informasi lebih lanjut mengenai Acuitas, cek di @acuitasconsulting

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *