5 Bisnis Kuliner Unik Milik Prasmulyan, Cocok Untuk Sajian Berbuka (Part 1) | WAKACAO & Branche Bistro

Jelajah kuliner di bulan puasa memang menjadi serba-serbi yang selalu dinanti. Mulai dari restoran di mall hingga jajanan kaki lima selalu punya daya pikat untuk ‘diserbu’ masyarakat. Ragam jajanan unik untuk cemal-cemil hingga aneka makanan berat menjadi suguhan spesial yang sayang untuk dilewatkan.

Nah, sambil menunggu adzan tiba, Prasmulyan sudah punya rencana mau makan dimana hari ini? Jangan bingung! yuk ikuti ceritaprasmul.com safari bisnis kuliner milik beberapa alumni dan mahasiswa Prasmul yang sukses memikat para foodies!.

Wakacao – Pionir beef pepper rice harga kaki lima

Yang satu ini patut dikatakan terobosan yang cerdas!. Pasalnya, kelima Alumni S1 Business Prasmul angkatan 2012: Aisyah Hafizha, Andika Adidharma, Charles Tantiono, Deninda Fairuzahra dan Albert Fernald Wiguna berhasil menjadi yang pertama membawa konsep beef pepper rice ala negeri Sakura ke ranah kaki lima.

Sebelum kemunculan WAKACAO, beef pepper rice yang kita kenal termasuk dalamjajaran makanan yang cukupmahal yaitu sekitar 65.000 hingga 85.000/ porsinya. Namun pada tahun 2016, WAKACAO berani hadir dan menyajikan menu beef pepper rice dengan harga miring, yaitu mulai dari 35.000/porsi. Karena menu ini menjadi salah satu favorit masyrakat perkotaan masa kini, respon positif pun berdatangan dari para pengunjung WAKACAO. Tak heran jika bisnis ini mampu melesat dalam melakukan ekspansi kilat di beberapa kota.

 

 

 

 

 

 

Varian menu WAKACAO terdiri dari beef papper rice dengan ragam jenis daging, mulai dari daging sapioriginal, rendang, kari, gulai hingga salmon. Para carnivore juga bisa menambahkan topping selera di atas piring saji mereka, layaknya mozzarela, telur, hingga jamur. Setelah makan dengan porsi yang mengenyangkan, kalian juga bisa melepas dahaga dengan sajian minuman layaknya milo, lemon tea hingga es teh manis refill seharga Rp. 4000. Super bikin kenyang sampai sahur!.

Menu WAKACAO

Layaknya beef pepper rice pada umumnya, WAKACAO beef pepper rice dihadirkan di ataspiringpanasatau hot plate. Sensasi meletup-letup hingga kepulan hangat yang keluar dari campuran nasi, daging dan varian topping-nya menambah nikmatnya kudapan malam hari kalian. Meski tak semewah restoran, lokasi outlet WAKACAO cukup nyaman untuk dijadikan tempat makan dan nongkrong dengan teman maupun keluarga.

Wakacao Pasar Modern Bintaro
Wakacao Pasar 8, Alam Sutera

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penasaran mau coba sensasi makan beef pepper rice dengan rasa dan harga yang super ‘kacau’? Teman-teman bisa mengunjungi outlet WAKACAO yang tersebar di BSD, Serpong, Bintaro, Gading Serpong, Alam Sutera, Karawaci, Jogjakarta, Bandung, Gresik dan Kelapa Gading. Datang di atas jam 7 malam, bersiaplah untuk sabar karena animo tinggi masyarakat akan kuliner yang satu ini cukup membuat antrian.

Lokasi:

  • Ruko Pasar Modern BSD
  • Pasar 8 Alam Sutera
  • Pasar Modern Bintaro Sektor 9
  • Pasar Modern Gading Serpong
  • GKB Alam Sutera
  • Viper Karawaci – Permata Sports Club and Food Court
  • Kompleks Tenda Apartemen Wisma Gading Permai
  • Sultan Tirtayasa no.17 Bandung
  • Ruko Plaza Seturan No. 12 A (Belakang Happy Puppy Seturan) Yogyakarta
  • Jawa No. 53 *GKB Gresik
  • Salsa Food City Summarecon Mall Serpong

 

Jam Buka: 05.00 PM s.d 11.00 PM
Harga: Mulai dari 35.000 (makanan) & mulai dari 4000 (minuman)
Instagram: @wakacao

Branche Bistro– Resto kasual bergaya Perancis

 

Branche Bistro, Senopati, Jakarta Selatan

Restoran yang satu ini mungkin sering kalian lihat di banyak adegan film teranyar Critical Eleven, yup it’s Branche Bistro!. Berdasarkan pemaparan salah satu owner yang juga Alumni S1 Business 2008 Prasetiya Mulya, Mukti Ajie Nugroho, Branche diadaptasi dari bahasa Perancis yang bermakna hype atau trendi. Sesuai dengan filosofi namanya, Branche Bistro merupakan restoran yang berada di salah satu destinasi kuliner kekinian yaitu Senopati, Jakarta Selatan.

Nasi Campu Bali – Branche Bistro
Fillet Mignon – Branche Bistro

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Choux a la Tiramisu – Branche Bistro

Meski menyajikan menu internasional, Branche Bistro tetap menghadirkanmakanandengan cita rasa lokal, terutama di bulanpuasa. Tertarik untuk santap kuliner bergaya internasional? Classic Escargot, Chicken Au Vin, Spicy Beef Jerky pizza hingga Honey Glazed Salmon-nya bisa kalian coba. Tapi, kalau Prasmulyan lagi ingin mencicipi makanan yang ‘aman’ untuk berbuka, Branche Bistro menyediakan Hainan Chicken Rice, Nasi Bali, Nasi bakar hingga Nasi Salmon Pepes. Sajian dessert-nya pun lengkap, mulai dari manisnya Choux a la Tiramisu, Rendezvouz Mocca Cake hingga Molten Dulche de Leche.

Branche Bistro lantai 3
Branche Bistro lantai 1

 

 

 

 

 

Rooftop Branche Bistro

When it comes to ambience, Branche mengusung gaya nuansa industrial dengan memadu padankan besi, kayu dan furnitur berwarna monokrom. Menurut Alumnus SMAN 70 Jakarta ini, meski terlihat megah, bistro yang satu ini mengedepankan ambiens kasualitas untuk para pengunjungnya. Setiap sudutnya sangat pas untuk dijadikan spot foto. Terdapat 3 lantai yang terdiri dari indoor, outdoor hingga rooftop yang bebas dipilih para pengunjung. Fyi, di rooftop-nya sering diadakan acara nonton bareng berkonsep Cinema on The Rooftop lho. Seru banget!.

Lokasi: Jl. Senopati No. 33, Senopati Jakarta (Samping Flip Burger)
Jam Buka: 11.00 AM s.d 02.00 AM
Harga: Mulai dari 100.000 (makanan) & mulai dari 35.000 (minuman)
Instagram: @branchebistro

Ceritaprasmul.com masih punya 3 bisnis unik besutan alumni dan mahasiswa Prasmul yang sayang untuk kalian lewatkan. Penasaran? simak ceritanya di artikel selanjutnya, Prasmulyan!

Sumber foto:

Instagram @wakacao  & @branchebistro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *